PENGARUH PROFESIONALISME AKUNTAN PENDIDIK DAN METODE PEMBELAJARAN TERHADAP TINGKAT PRESTASI MAHASISWA


MULYASARI IDRUS, YUNI (2013) PENGARUH PROFESIONALISME AKUNTAN PENDIDIK DAN METODE PEMBELAJARAN TERHADAP TINGKAT PRESTASI MAHASISWA. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
yunimulyas-2079-1-13-yuni-9 cover1.jpg

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
yunimulyas-2079-1-13-yuni-9 dapus-lam.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
yunimulyas-2079-1-13-yuni-9 1-2.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
yunimulyas-2079-1-13-yuni-9.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract (Abstrak)

Pengaruh Profesionalisme Akuntan Pendidik Dan Metode Pembelajaran
Terhadap Tingkat Prestasi Mahasiswa
Effect of Accounting Professionalism of Educators and Learning Methods
on the Level of Student Achievement
Yuni Mulyasari Idrus
Mediaty
Aini Indrijawati
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme akuntan
pendidik dan metode pembelajaran terhadap tingkat prestasi mahasiswa.
Analisis data dilakukan dengan menggunakan data primer atas jawaban
kuesioner dari mahasiswa akuntansi yang kemudian dianalisis secara kuantitatif
yakni analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Selain itu, penulis juga
menggunakan data sekunder dari literatur terkait teori mengenai profesionalisme
akuntan pendidik dan metode pembelajaran. Temuan penelitian ini menunjukkan
bahwa (1) profesionalisme akuntan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
tingkat prestasi mahasiswa, (2) metode pembelajaran berpengaruh positif dan
signifikan terhadap tingkat prestasi mahasiswa.
Kata Kunci : Profesionalisme akuntan pendidik, metode pembelajaran, tingkat
prestasi mahasiswa.
This research aims to determine the effect of accounting professionalism of
educators and learning methods to the level of student achievement. Data
analysis was performed using primary data on responses to questionnaires from
accounting students then analyzed the quantitative descriptive analysis and
multiple regression analysis. In addition, the authors also used secondary data
from the literature related to the theory of the professionalism of accountants
educators and learning methods. The findings of this research indicate that (1)
the professionalism of accountants have a positive and significant impact on
student achievement levels, (2) methods of learning have a positive and
significant impact on student achievement levels.
Key Word : Professionalism accountant educator, learning methods, student
achievement levels.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 09 Nov 2021 06:55
Last Modified: 09 Nov 2021 06:55
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/9675

Actions (login required)

View Item
View Item