HUBUNGAN ANTARA IKLAN INSTAGRAM DAN MINAT PENGUNJUNG MARK TREES CAFE


WULANDARI, NABILA (2021) HUBUNGAN ANTARA IKLAN INSTAGRAM DAN MINAT PENGUNJUNG MARK TREES CAFE. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021171011_skripsi cover1.png

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021171011_skripsi 1-2.pdf

Download (778kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021171011_skripsi dp.pdf

Download (807kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021171011_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Nabila Wulandari. E021171011. Hubungan Antara Iklan Instagram Dan Minat Pengunjung Mark Trees Cafe. (Dibimbing oleh Jeanny Maria Fatimah dan Mursalim) Skripsi : Program S-1 Universitas Hasanuddin.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Konten instagram Mark Trees Cafe. 2) Minat pengunjung Mark Trees Cafe. 3) Hubungan antara iklan instagram dan minat pengunjung Mark Trees Cafe.
Penelitian ini berlangsung selama kurang lebih tiga bulan yakni bulan Maret hingga Juni 2021 yang dilaksanakan pada akun Instagram @marktreescafe dan di Jl. Gunung Batu Putih Bundar No. 2. Kota Makassar. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan survey format korelasi.
Populasi dalam penelitian ini adalah followers/pengikut akun instagram @marktresscafe yang pernah mengunjungi Mark Trees Cafe karena melihat iklannya di instagram serta mengunggah foto/videonya di media sosial instagram sebanyak 237 responden. Dengan menggunaka rumus Issac dan Michael dengan taraf kesalahan 5% didapatkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 139 responden.Pengumpulan data melalui kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis tabel frekuensi, tabel silang, chisqure, dan uji korelasi.
Dari hasil analisis tabel frekuensi, tabel silang, chisquare, dan uji korelasi diperoleh hasil bahwa ada hubungan yang signifikan antara menonton iklan instagram dan minat pengunjung Mark Trees Cafe. Hasil olah data primer dari kuesioner menunjukkan bahwa responden yang menonton iklan instagram tergolong tinggi yaitu > 6 kali seminggu dalam kata lain setiap hari, dengan frekuensi sangat tuntas. sehingga didapatkan hasil bahwa responden sangat tertarik untuk berkunjung ke Mark Trees Cafe.
Kata Kunci: Iklan Instagram, Minat Pengunjung, Mark Trees Cafe

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 16 Sep 2021 01:03
Last Modified: 16 Sep 2021 01:03
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/6443

Actions (login required)

View Item
View Item