Elli, Elsa Elisiana (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, E-WOM (ELECTRONIC- WORD OF MOUTH) DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BIG BANANASS DI KOTA MAKASSAR = THE INFLUENCE OF SOCIAL MEDIA MARKETING, E-WOM (ELECTRONIC-WORD OF MOUTH) AND BRAND AWARENESS ON THE PURCHASE DECISION OF BIG BANANASS PRODUCTS IN MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/46560/1.hassmallThumbnailVersion/E022212008_tesis_28-02-2024%20Cover1.jpg)

E022212008_tesis_28-02-2024 Cover1.jpg
Download (298kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
E022212008_tesis_28-02-2024 bab1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
E022212008_tesis_28-02-2024 Dapus.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of Fulltext]](/style/images/fileicons/text.png)
E022212008_tesis_28-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 November 2026.
Download (5MB)
Abstract (Abstrak)
ELSA ELISIANA ELLI. Pengaruh Social Media Marketing, E-Wom (Electronic-Word Of Mouth) dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Big Bananass Di Kota Makassar. (Dibimbing oleh Tuti Bahfiarti dan Muhammad Farid). Penelitian ini menggunakan Instagram @Big.bananass sebagai objek penelitian. Penelitian ini dilaksanakan selama lima bulan sejak Maret 2023 hingga Juli 2023. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media marketing, E-WOM (electronic-Word of Mouth) dan Brand Awareness terhadap keputusan pembelian produk @Big.bananass di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun teknik penarikan sampel yang digunakan ialah teknik probability sampling. Total responden yang diperoleh yaitu 346 responden. Metode pengumpulan data yaitu melalui penyebaran kuesioner dan studi kepustakaan dengan mengkaji buku-buku, hasil penelitian dan literatur-literatur. Menggunakan pendekatan teori kekayaan media, new media dan SOR. Data yang dikumpulkan kemudian diolah menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing, E-WOM (electronic-Word of Mouth) dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk Big Bananas di Kota Makassar dan memeroleh hasil yang positif dan signifikan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media marketing, e-wom, brand awareness, teori kekayaan media, SOR |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 07:35 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 07:35 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46560 |