RATNATA, MADE ANANDA (2024) PENGARUH VISUAL MERCHANDISING DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN MATAHARI DEPARTMENT STORE MALL PANAKKUKANG. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/45336/1.hassmallThumbnailVersion/A021201088_skripsi_05-06-2024%20cover1.png)

A021201088_skripsi_05-06-2024 cover1.png
Download (225kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201088_skripsi_05-06-2024 1-2.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201088_skripsi_05-06-2024 dp.pdf
Download (755kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201088_skripsi_05-06-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.
Download (4MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh visual merchandising dan price discount terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Department Store Mall Panakkukang dengan menggunakan responden sebanyak 100 orang melalui pengisian kuesioner dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan taraf signifikan yang digunakan 0,1 dengan bantuan aplikasi SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa visual merchandising berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Department Store Mall Panakkukang. Sama halnya dengan price discount yang berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Department Store Mall Panakkukang. Sedangkan hasil pada uji simultan atau uji F visual merchandising dan price product secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada konsumen Matahari Department Store Mall Panakkukang. Kontribusi visual merchandising dan price product memberikan pengaruh terhadap minat beli sebesar 93,5% sisanya 6,5% dijelaskan oleh faktor-faktor lain dilluar dari penelitian ini
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | visual merchandising, price discount, impulse buying |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 24 Mar 2025 00:55 |
Last Modified: | 24 Mar 2025 00:55 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/45336 |