Ikramiah, Nurul (2023) Penerapan Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus pada Susu Indo'Ta). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of I011181320_skripsi_09-03-2023 cover1.jpg]](/41891/1.hassmallThumbnailVersion/I011181320_skripsi_09-03-2023%20cover1.jpg)

I011181320_skripsi_09-03-2023 cover1.jpg
Download (218kB) | Preview
![[thumbnail of I011181320_skripsi_09-03-2023 bab 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011181320_skripsi_09-03-2023 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of I011181320_skripsi_09-03-2023 daftar pestaka.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011181320_skripsi_09-03-2023 daftar pestaka.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of I011181320_skripsi_09-03-2023.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011181320_skripsi_09-03-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
NURUL IKRAMIAH (I011 18 1320) Penerapan Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus pada Susu Indo’Ta). Dibawah bimbingan Vidyahwati Tenrisanna selaku pembimbing utama dan Kasmiyati Kasim selaku pembimbing anggota.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan di Susu Indo’Ta. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September - Oktober 2022 di Jl. Mannuruki Raya No.9, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah owner Susu Indo’Ta, 1 orang marketing branding, 1 orang crew outlet dan 5 orang konsumen. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan bauran pemasaran Susu Indo’Ta. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu studi lapangan yang mencakup observasi, wawancara menggunakan kuesioner, dokumentasi dan studi pustaka. Analisis data yang digunakan yaitu metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. yang mengolah atau mengelola data-data bersifat deskripsi. Berdasarkan hasil penelitian mengenai penerapan bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan (studi kasus pada Susu Indo’Ta) dapat disimpulkan penerapan strategi pemasaran oleh Susu Indo’Ta sudah berjalan dengan baik. Dimana keempat variabel ini saling mendukung dan melengkapi, sehingga dapat meningkatkan volume penjualan Susu Indo’Ta hingga 50%. Adapun aspek yang masih membutuhkan perhatian, yaitu lokasi kurang strategis dan juga perhatian khusus mengenai sikap karyawan dalam melayani konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Peternakan > Peternakan |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 05:55 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 05:55 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/41891 |