Efektivitas Penyampaian Informasi Dari Atasan Kepada Bawahan Terhadap Kinerja Karyawan Bank BRI Cabang Rantepao.


Doanna Ma`dika, Gadis Ariesta (2023) Efektivitas Penyampaian Informasi Dari Atasan Kepada Bawahan Terhadap Kinerja Karyawan Bank BRI Cabang Rantepao. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of E021181306_skripsi_14-11-2023 cover1.png]
Preview
Image
E021181306_skripsi_14-11-2023 cover1.png

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of E021181306_skripsi_14-11-2023 1-2.pdf] Text
E021181306_skripsi_14-11-2023 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of E021181306_skripsi_14-11-2023 dp.pdf] Text
E021181306_skripsi_14-11-2023 dp.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of E021181306_skripsi_14-11-2023.pdf] Text
E021181306_skripsi_14-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

GADIS ARIESTA DOANNA M. Efektivitas Penyampaian Informasi Atasan Kepada Bawahan Terhadap Kinerja Karyawan Bank BRI Cabang Rantepao (Dibimbing oleh Dr.M. Iqbal Sultan, M.Si dan Dr. Sudirman Karnay, M.Si.)
Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui efektivitas penyampaian informasi dari atasan kepada bawahan Kantor Bank BRI Unit Kerja Tikunna Malenong; (2) untuk mengetahui hambatan dalam penyampaian informasi atasan kepada bawahan di Kantor Bank BRI Unit Kerja Tikunna Malenong.
Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Bank BRI Unit Kerja Tikunna Malenong yang beralamat di Jalan Poros Rantepao – Makale, Tallulolo, Kec. Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan dan berlangsung selama dua bulan yaitu pada bulan Oktober 2022 sampai dengan November 2022. Responden penelitian ini ditentukan secara purposive sampling berdasarkan kriteria – kriteria tertentu. Tipe penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif.
Data dikumpulkan dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dengan pihak – pihak terkait, dan dokumen yang dianalisis. Data yang sudah diperoleh kemudian dianalisis secara kualitaif yaitu dengan mendeskripsikan atau menggambarkan hasil penelitian melalui wawancara dengan informan yang telah ditentukan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penilaian atasan dan bawahan terhadap indikator yang telah ditetapkan sebagai tolak ukur efektivitas komunikasi dapat disimpulkan bahwa komunikasi atasan dan bawahan Kantor Bank BRI Cabang Rantepao Unit Kerja Tikunna Malenong telah berlansung secara efektif dilihat dari segi pemahaman, kesenangan, mempengaruhi sikap, memperbaiki hubungan, serta tindakan pada atasan dan bawahan selama proses komunikasi berlangsung. Hambatan komunikasi yang terjadi antara lain adanya gangguan teknis dan hambatan persepsi. Hambatan komunikasi secara keseluruhan lebih sering dialami oleh bawahan dibandingkan atasan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 04 Sep 2024 01:55
Last Modified: 04 Sep 2024 01:55
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36605

Actions (login required)

View Item
View Item