Idar, Shahnaz Safira (2023) Persepsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter Umum Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Angkatan 2021 Terhadap Metode Pembelajaran Blended Learning = Perception of the Students of Faculty of Medicine Hasanuddin University Batch 2021 Towards the Blended Learning Method. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
C011201040_skripsi_26-02-20241.jpg
Download (261kB) | Preview
C011201040_skripsi_26-02-2024 bab 1-2.pdf
Download (444kB)
C011201040_skripsi_26-02-2024 dapus.pdf
Download (399kB)
C011201040_skripsi_26-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Latar Belakang: Sejalan dengan perkembangan era digitalisasi yang mempengaruhi perkembangan pesat ilmu kedokteran serta cara belajar mahasiswa kedokteran, Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menerapkan metode pembelajaran baru yaitu blended learning. Tujuan: Untuk mengetahui persepsi mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter Umum Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin angkatan 2021 terhadap metode pembelajaran blended learning. Metode: peneltian ini menggunakan teknik total sampling sejumlah 262 mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter Umum Fakultas Kedokteran Unhas Angkatan 2021. Hasil: (1) Persepsi mahasiswa terhadap manfaat blended learning menunjukkan bahwa dari seluruh responden, mayoritas (238 mahasiswa) merasa bended learning bermanfaat. (2) Persepsi mahasiswa terhadap efisiensi metode pembelajaran blended learning sebanyak 128 mahasiswa (53%) merasa blended learning sudah efisien dalam pelaksanaannya.
Kata Kunci : Persepsi, Mahasiswa Prodi Pendidikan Dokter Umum FK Unhas, Blended Learning
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perception, Students of Faculty of Medicine Hasanuddin University, Blended Learning |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Kedokteran > Pendidikan Dokter |
Depositing User: | Unnamed user with username stfathirahs |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 01:08 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 01:08 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/35282 |