STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (Sudi Kasus Evely Cake and Bakery di Kota Makassar, Sulawesi Selatan)


Annafiri, Muhammad (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS (Sudi Kasus Evely Cake and Bakery di Kota Makassar, Sulawesi Selatan). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
G021171334_skripsi_31-10-2022 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
G021171334_skripsi_31-10-2022 cover1.png

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
G021171334_skripsi_31-10-2022 dp.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
G021171334_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran model bisnis yang diterapkan Evely Cake and Bakery pada bisnis roti dan untuk mengetahui dan membuat desain transformasi model bisnis Evely Cake and Bakery dengan pendekatan Business Model Canvas. Penelitian dilakukan di Evely Cake and Bakery yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi makanan yakni roti. Metode penelitian yang dilakukan merupakan metode tindakan partisipatif yang dimana metode ini melibatkan langsung peneliti pada perusahan agar peneliti dapat melengkapi data hasil penelitian yang valid. Sejarah dan gambaran umum perusahaan telah dijelaskan secara deskriptif dengan menggambarkan kinerja dan posisi sumber daya perusahaan. Model dan transformasi bisnis dianalisis melalui pendekatan Business Model Canvas dan Customer Empathy Map. Strategi pengembangan hasil transformasi dari bisnis Evely Cake and Bakery adalah dengan mempertahankan Key Activities, Key Resources, Cost Structure dan Customer Segments yang ada pada perusahaan saat ini. Penambahan dilakukan pada Key Partners dengan menambahkan tawaran jasa pengiriman untuk customer yang melakukan pemesanan melalui media sosial (online). Selain itu tawaran potongan harga juga ditambahkan pada Value Propositions, menambahkan layanan customer melaui website dan media sosial pada Customer Relationship dan Channels serta membuat gagasan ide varian baru pada produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan, Business Model Canvas, Usaha roti.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 07 May 2024 02:17
Last Modified: 07 May 2024 02:17
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/32173

Actions (login required)

View Item
View Item