Fadli, Fadli (2022) PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM, E-FILLING DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada KPP Pratama Makassar Selatan) = The Effect of Self Assessment System, E-Filling and Tax Sanctions to the Taxpayer Compliance with Service Quality As Moderating Variables (Study Case at KPP Pratama Makassar Selatan). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A31115740_skripsi_30-12-2022 cover1.jpg
Download (240kB) | Preview
A31115740_skripsi_30-12-2022 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
A31115740_skripsi_30-12-2022 dp.pdf
Download (1MB)
A31115740_skripsi_30-12-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 May 2025.
Download (4MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh self assessment, e-filling, sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Makassar Selatan. Untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan dalam memoderasi hubungan antara self assessment system, e-filling dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Moderasi. Temuan hasil penelitian ini adalah self assesment system berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Makassar Selatan. e-filling berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Makassar Selatan. Sanksi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Makassar Selatan. Kualitas pelayanan dapat memoderasi pengaruh self assesment sistem terhadap kepatuhan wajib pajak. e-filling tidak dapat memoderasi pengaruh self assesment sistem terhadap kepatuhan wajib pajak. Kualitas pelayanan dapat memoderasi pengaruh sanksi perpajakan sistem terhadap kepatuhan wajib pajak.
Keywords : Self Assessment System, E-Filling, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Assessment System, E-Filling, Tax Sanctions, Taxpayer Compliance, Service Quality |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Ilmu Akuntasi |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 23 May 2023 03:06 |
Last Modified: | 23 May 2023 03:06 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/26664 |