Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat Pada Puskesmas Bontonyeleng Kabupaten Bulukumba = Effect of Quality of Service on Community Satisfaction Levels at Bontonyeleng Health Center Bulukumba Regency


Rahman, Wahyuli (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat Pada Puskesmas Bontonyeleng Kabupaten Bulukumba = Effect of Quality of Service on Community Satisfaction Levels at Bontonyeleng Health Center Bulukumba Regency. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E011181308_skripsi_27-06-2022 cover1.png

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E011181308_skripsi_27-06-2022 1-2.pdf

Download (949kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E011181308_skripsi_27-06-2022 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E011181308_skripsi_27-06-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 December 2024.

Download (6MB)

Abstract (Abstrak)

Wahyuli Rahman (E011181308) dengan skripsi berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat pada Puskesmas Bontonyeleng Kabupaten Bulukumba” xv+ 159 Halaman + 18 gambar + 27 Tabel + 31 Daftar Pustaka + Lampiran + Dibimbing oleh Drs. Lutfi Atmansyah, MA dan Amril Hans, S.AP.,M.PA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat Pada Puskesmas Bontonyeleng Kabupaten Bulukumba. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaf. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah berkunjung ke puskesmas
bontonyeleng kabupaten bulukumba. Teknik penarikan sampel dengan menggunakan rumus slovin, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan yakni dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dan data sekunder.
Analisis data yang digunakan yakni analisis regresi sederhana untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan masyarakat dengan nilai koefisien beta unstandardized sebesar 0.678 dan bernilai positif, hasil uji koefisien korelasi menunjukkan hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan dan kepuasan masyarakat, uji koefisien determinasi sebesar 0,460 atau sama dengan 46% dan hasil uji simultan menunjukkan nilai yang signifikan.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Quality of Service, Satisfaction
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 02 Jan 2023 02:46
Last Modified: 02 Jan 2023 02:46
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/23866

Actions (login required)

View Item
View Item