Dahri, Dahviani (2021) CITRA KECANTIKAN DALAM IKLAN SENKA PERFECT WHIP FACIAL WASH. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
F91116509_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
F91116509_skripsi_bab 1-2.pdf
Download (1MB)
F91116509_skripsi_cover1.jpg
Download (233kB) | Preview
F91116509_skripsi_daftar pustaka.pdf
Download (652kB)
Abstract (Abstrak)
Dahviani Dahri. Berjudul “CITRA KECANTIKAN DALAM IKLAN SENKA PERFECT WHIP FACIAL WASH”, (Dibimbing oleh Nursidah, S.Pd., M.Pd dan Taqdir, S.Pd., M.Hum).
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan mengetahui makna elemen grafis dan representasi citra kecantikan yang ditampilkan dalam dua iklan Senka Perfect Whips Facial Wash versi Jepang yang terdapat pada media sosial Youtube.
Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data pendukung juga didapat dari berbagai jurnal, penelitian, buku, dan berbagai situs. Kemudian, menjabarkan elemen-elemen grafis yang terdapat pada data. Selanjutnya menganalisis representasi citra kecantikan apa yang ditanamkan oleh produsen melalui elemen-elemen grafis tersebut.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa sebuah iklan pada akhirnya tidak hanya menawarkan produk semata namun juga memiliki nilai serta citra yang berusaha dibangun oleh produsen yang sering tidak disadari oleh penonton. Iklan memiliki kekuatan untuk membuat atau mengontrol standar tertentu dalam masyarakat
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Elemen grafis, citra kecantikan, senka perfect whip facial wash, iklan, media sosial |
Subjects: | P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 07:10 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 07:13 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/17260 |