ANALISIS PENGARUH BIAYA BAURAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PIPA PVC PADA PT. RAJAWALI JAYA SAKTI DI MAKASSAR


IRWANSYAH, MUHAMMAD (2012) ANALISIS PENGARUH BIAYA BAURAN PROMOSI TERHADAP PENJUALAN PIPA PVC PADA PT. RAJAWALI JAYA SAKTI DI MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
muhammadir-2052-1-12-muham-) 1-2.pdf

Download (618kB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
muhammadir-2052-1-12-muham-) cover1.jpg

Download (229kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
muhammadir-2052-1-12-muham-) dapus-lam.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
muhammadir-2052-1-12-muham-).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (829kB)

Abstract (Abstrak)

Muhammad Irwansyah, A211 05697. Analisis Pengaruh Bauran Promosi
Terhadap Penjualan Pipa PVC Pada PT. Rajawali Jaya Sakti di Makassar
(dibimbing oleh Muh Asdar dan Haeriah Hakim).
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan
penjualan pipa PVC yang dicapai oleh perusahaan PT Rajawali Jaya Sakti di
Makassar, untuk menganalisis sejauah mana pengaruh biaya bauran promosi
melalui periklanan dan promosi penjualan dalam kaitannya dengan peningkatan
penjualan Pipa PVC. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis inferensial, uji parsial.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kegiatan promosi yang dilakukan oleh
perusahaan melalui periklanan dengan membagikan brosur-brosur, papan
reklame dan leaflet produk Pipa PVC. Sedangkan bentuk promosi penjualan
yang digunakan adalah melalui pemberian potongan harga dan hadiah langsung.
Dari hasil analisis regresi antara bauran promosi dengan volume
penjualan Pipa PVC maka dapat diperoleh persamaan regresi : Y = 62.354,48 +
0,638 + 3,301 %, dapat diketahui bahwa nilai a = 62.354,48 merupakan nilai
konstan, sedangkan nilai b1X1 = 0,638 yang artinya apabila biaya iklan
ditingkatkan sebesar Rp.100.000 maka volume penjualan Pipa PVC akan
meningkat sebesar 63,8 Batang. Sedangkan b2X2 = 3,301, apabila biaya
promosi penjualan ditingkatkan sebesar Rp.100.000, maka volume penjualan
akan meningkat sebesar 330,1 Batang.
Kata kunci : Periklanan dan Promosi penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 09 Nov 2021 05:43
Last Modified: 09 Nov 2021 05:43
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/9578

Actions (login required)

View Item
View Item