PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK PAJERO SPORT PADA PT. BOSOWA BERLIAN MOTOR


RIZKI FACHIRA, NURUL (2012) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK PAJERO SPORT PADA PT. BOSOWA BERLIAN MOTOR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
nurulrizki-1388-1-12-nurul-) 1-2.pdf

Download (449kB)
[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
nurulrizki-1388-1-12-nurul-) COVER1.jpg

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
nurulrizki-1388-1-12-nurul-) DAPUS-LAM.pdf

Download (133kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
nurulrizki-1388-1-12-nurul-).pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)

Abstract (Abstrak)

NURUL RIZKI FACHIRA. A21106663. PENGARUH BRAND IMAGE
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MEREK PAJERO SPORT
PADA PT. BOSOWA BERLIAN MOTOR. Pembimbing: Hj. St. Haerani dan
Muhammad Ismail.
Tujuan penelitian ini adalah : (i) untuk menganalisis pengaruh brand image
meliputi kualitas merek, loyalitas merek dan asosiasi merek terhadap keputusan
pembelian mobil Pajero Sport pada PT. Bosowa Berlian Motor, dan (ii) untuk
menganalisis diantara brand image tersebut berpengaruh dominan terhadap keputusan
pembelian mobil Pajero Sport pada PT. Bosowa Berlian Motor.
Penelitian ini memakai metode deskriptif kuantitatif. Populasi dan sampel
penelitian sebanyak 93 responden (full sampling). Teknik analisa data dalam
penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian menemukan bahwa secara simultan setelah diuji dengan ujiFisher
(F) ditemukan bahwa brand image berupa kualitas merek, loyalitas merek dan
asosiasi merek signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Pajero
Sport pada PT. Bosowa Berlian Motor Makassar. Brand image berupa asosiasi merek
merupakan faktor dominan dan signifikan yang berpengaruh terhadap keputusan
pembelian mobil Pajero Sport pada PT. Bosowa Berlian Motor Makassar. Asosiasi
merek yang diterapkan ditentukan oleh kemampuan perusahaan dalam menciptakan
informasi padat bagi pelanggan dan bisa mempengaruhi pengingatan kembali atas
informasi tersebut, terutama saat mengambil keputusan pembelian produk mobil
Pajero Sport. Asosiasi merek ditentukan oleh kredibilitas, strategi positioning yang
diterapkan dan persepsi konsumen.
Saran yang diberikan yaitu menjadi bahan evaluasi bagi PT. Bosowa Berlian
Motor Makassar dalam meningkatkan keputusan pembelian dengan memperbaiki
brand image dari produk yang ditawarkan yang mampu memberikan ketertarikan
kepada konsumen untuk membeli produk mobil merek Pajero Sport.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: - Nurhasnah
Date Deposited: 08 Nov 2021 00:32
Last Modified: 08 Nov 2021 00:32
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/9028

Actions (login required)

View Item
View Item