NGARUH PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILY (CSR) TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA PT. HADJI KALLA CABANG SULTAN ALAUDDIN, MAKASSAR


MAJID, PARAMITA (2012) NGARUH PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILY (CSR) TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA PT. HADJI KALLA CABANG SULTAN ALAUDDIN, MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hassanuddin.

[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
paramitama-1401-1-12-param-) 1-2.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
paramitama-1401-1-12-param-) cover.jpg

Download (281kB) | Preview
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
paramitama-1401-1-12-param-) dapus-lam.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
paramitama-1401-1-12-param-).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)

Abstract (Abstrak)

Paramitha Majid, 2012, PENGARUH PENERAPAN CORPORATE
SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA PT.
HADJI KALLA CABANG SULTAN ALAUDIN, MAKASSAR (dibimbing oleh
Dr. Muh. Yunus Amar,M.Si dan Drs. Armayah Sida,M.Si )
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh baik secara bersama-sama
maupun parsial antara CSR (Corporate Social Responsibility) terhadap citra
perusahaan pada PT Hadji Kalla Cabang Sultan Alaudin, Makassar, yang diukur dari
variabel-variabel CSR, yaitu Profit, People, dan Planet. Diharapkan dari informasi
yang diperoleh dapat digunakan oleh perusahaan untuk menambah kegiatan-kegiatan
CSR dan Kualitas program CSR sehingga lebih dapat meningkatkan lagi Citra
Perusahaan di masa yang akan datang.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian
penjelasan (explanatory research) dengan menggunakan data primer dan sekunder.
Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Hadji Kalla Cabang Sultan
Alaudin kota makassar dan sebanyak 100 orang dewasa yang dijadikan sampel
penelitian. Adapun teknik analisi data yang digunakan adalah regresi linear berganda
dan parsial dengan menggunakan SPSS 17.0.
Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa variabel-variabel dalam konsep
CSR (corporate Social Responsibility) yang terdiri dari profit (X1), people (X2),
Planet (X3) secara simultan mempunyai pengaruh dan hubungan yang signifikan
terhadap Citra perusahaan (Y). People (X2) merupakan variabel yang mempunyai
pengaruh lebih besar dan dominan terhadap variabel citra perusahaan (Y) dengan nilai
koefisien regresi sebesar 0,342.
Keywords: CSR, profit, people, planets

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 04 Nov 2021 04:01
Last Modified: 04 Nov 2021 04:01
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8800

Actions (login required)

View Item
View Item