RAMLAH, RAMLAH (2020) STRATEGI PEMASARAN TELUR “DJION PUYUH MAKASSAR” DI KECAMATAN SOMBA OPU KABUPATEN GOWA (STUDI KASUS). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
I11115073_skripsi_ cover.png
Download (175kB) | Preview
I11115073_skripsi_ 1-2.pdf
Download (417kB)
I11115073_skripsi_ dapus.pdf
Download (724kB)
I11115073_skripsi_02-11-2020(FILEminimizer).pdf
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Strategi pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan baik itu untuk perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran telur “Djion Puyuh Makassar” di Kecamatan Somba Opu Kabupate Gowa. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitaif deskriptif dengan pendekatan studi kasus dan jenis data kuantitatif dan kualitatif, yang di mulai sejak Oktober-Maret 2020 di “Djion Puyuh Makassar” di Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan bantuan kuisioner. Analisis data yang digunakan yaitu analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran “Djion Puyuh Makassar” yaitu: a) Meningkatkan dan mempertahankan kualitas produksi dengan memanfaatkan permintaan telur yang semakin meningkat, b) mempertahankan tingkat harga bersaing, kualitas produk dengan memanfaatkan pendapatan perkapita, c) Meningkatkan upaya pemasaran produk melalui saluran distribusi dengan memanfaatkan peningkatan selera masyarakat terhadap konsumsi telur puyuh.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, Matriks SWOT. |
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Depositing User: | andi Sitti aisyah |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 12:30 |
Last Modified: | 05 Nov 2024 06:48 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/876 |