Nur Rofik, Eka (2012) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN AKUNTANSI SYARI’AH DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS HASANUDDIN. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
ekanurrofi-1457-1-13-ekan-4 COVER1.jpg
Download (253kB) | Preview
ekanurrofi-1457-1-13-ekan-4 DAPUS-LAM.pdf
Download (507kB)
ekanurrofi-1457-1-13-ekan-4 DAPUS-LAM.pdf
Download (507kB)
ekanurrofi-1457-1-13-ekan-4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRACT
Persepsi Mahasiswa Akuntansi Terhadap Proses Pembelajaran Akuntansi
Syari’ah di Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin
Perception of Accounting Students to Process Study of Sharia Accounting
in Faculty of Economics Hasanuddin University
Eka Nur Rofik
Alimuddin
M. Achyar Ibrahim
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui partisipasi mahasiswa dalam
perkuliahan mata kuliah akuntansi syariah di Fakultas Ekonomi Universitas
Hasanuddin. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif statistik
yaitu dengan menyebar kuesioner (survei) kepada responden. Mahasiswamahasiswa yang dijadikan sampel penelitian adalah mahasiswa akuntansi
angkatan 2008 dan 2009. Kriteria responden adalah mahasiswa jurusan
akuntansi yang telah mengikuti matakuliah akuntansi syariah. Tingkat
pengembalian kuesioner responden adalah 88 persen atau sebanyak 66
kuesioner dari 75 yang disebarkan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa
mahasiswa akuntansi memiliki tingkat cukup tinggi terhadap proses
pembelajaran akuntansi syariah di Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin.
Mahasiswa yang menyukai metode pembelajaran diskusi kelompok sebesar 72
persen, sedangkan mahasiswa yang menyukai metode tugas terstruktur sebesar
78,6 persen dalam proses pembelajaran akuntansi syariah di Fakultas Ekonomi
Universitas Hasanuddin.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 04 Nov 2021 00:53 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 00:53 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8755 |