ARYANDINI. A, ADHITA (2012) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN MASA DEPAN DI PT. BANK SULSELBAR CABANG UTAMA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
adhitaarya-1470-1-12-adh-a COVER1.jpg
Download (224kB) | Preview
adhitaarya-1470-1-12-adh-a 1-2.pdf
Download (1MB)
adhitaarya-1470-1-12-adh-a DAPUS-LAM.pdf
Download (355kB)
adhitaarya-1470-1-12-adh-a.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Nasabah Dalam
Memilih Produk Tabungan Masa Depan Di PT. Bank Sulselbar Cabang
Utama Makassar
Analysis of Brand Image Influence for the Customer Decision in Choosing
the Long-term Saving Product in PT. Bank Sulselbar, in the main Branch of
Makassar
Adhita Aryandini A
H. Syamsul Alam
Indrianty Sudirman
Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pengaruh brand image
(citra produsen, citra konsumen, citra produk) terhadap keputusan nasabah
dalam memilih produk tabungan masa depan serta untuk menganalisis variabel
dari brand image yang paling berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam
memilih produk tabungan masa depan di PT. Bank Sulselbar Cabang Utama
Makassar.
Data penelitian ini diperoleh melalui observasi, interview dan hasil
kuesioner yang disebarkan kepada responden. Temuan penelitian menunjukkan
bahwa hasil pengujian regresi linear berganda maka diketahui bahwa variabel
citra produsen, citra konsumen dan citra produk mempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan masa
depan pada PT. Bank Sulselbar Cabang Utama Makassar. Berdasarkan hasil
pengujian regresi maka dapat diketahui bahwa variabel yang paling besar
pengaruhnya terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk tabungan
masa depan adalah variabel citra produk, alasannya karena memiliki nilai beta
yang terbesar serta memiliki nilai probabilitas yang terkecil dari variabel lainnya.
Dari hasil pengujian secara serempak dan secara parsial (uji T dan Uji F)
ternyata hasil penelitian membuktikan bahwa semua dimensi (citra produsen,
citra konsumen dan citra produk) dari variabel brand image secara simultan
mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah dalam
memilih produk masa depan, sedangkan variabel dari brand image yang paling
berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk masa depan
adalah citra produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Kamaluddin |
Date Deposited: | 03 Nov 2021 23:46 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 23:46 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/8718 |