STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN: PROMOTION DAN CUSTOMER SERVICE PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK MAKASSAR DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19


BRYNA, GABRIELA STELLA (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN: PROMOTION DAN CUSTOMER SERVICE PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK MAKASSAR DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021171512_skripsi cover1.png

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021171512_skripsi 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021171512_skripsi dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021171512_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Gabriela Stella Bryna. Strategi Komunikasi Pemasaran : Promotion dan Customer service PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Makassar dalam meningkatkan penjualan di tengah pandemi Covid-19 (Dibimbing oleh Rahman Saeni dan Mursalim).
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Makassar untuk meningkatkan penjualan di tengah pandemi Covid-19; (2) Untuk mengetahui kendala yang dihadapi saat menjalankan strategi tersebut
Penelitian ini dilakukan di Branch Office Garuda Indonesia Makassar Jl. Slamet Riyadi No.6 Makassar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Informan ditentukan dengan menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi dan wawancara mendalam.
Hasil penelitian menunjukkan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melakukan upaya Strategi Komuniksi Pemasaran untuk meningkatkan penjualan dengan melakukan marketing Customer Behaviors dan Branding “Terbang itu Aman” dengan melihat dan memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pengadaan fasilitas dan layanan yang sesuai dengan standar protokol kesehatan menjadi stimulus agar penumpang menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Kegiatan Promosi Penjualan Garuda Indonesia memanfaatkan sosial media sebagai media promosi. Adapun kendala yang hadapi Garuda Indonesia ialah peraturan pemerintah yang berubah-ubah.
Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Promosi, Layanan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 16 Sep 2021 01:16
Last Modified: 16 Sep 2021 01:16
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/6455

Actions (login required)

View Item
View Item