ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN MAKANAN BERBAHAN IKAN TUNA DENGAN SISTEM PEMASARAN ONLINE (Studi Kasus Dapur Tuna Makassar)


SALPIDATA, HAJRIANI (2021) ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN MAKANAN BERBAHAN IKAN TUNA DENGAN SISTEM PEMASARAN ONLINE (Studi Kasus Dapur Tuna Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
L24116304_skripsi cover1.png

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
L24116304_skripsi 1-2.pdf

Download (865kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
L24116304_skripsi dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
L24116304_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Hajriani Salpidata. L24116304. “Analisis Keputusan Konsumen Terhadap Pembelian Makanan Bernahan Ikan Tuna Dengan Sistem Pemasaran Online ( Studi Kasus Dapur Tuna Makassar)" dibimbing oleh Sri Suro Adhawati sebagai Pembimbing Utama dan Sitti Fakhria sebagai Pembimbing Anggota.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui marketplace mana yang paling banyak di gunakan konsumen dan mengetahui karekteristik konsumen serta mengetahui faktor apa yang memepengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian makanan berbahan ikan tuna pada sistem pemasaran online. Peneltian ini di laksanakan pada 14 agustus 2020 di Dapur Tuna Makassar bertempat d jalan perintis kemerdekaan. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah simple rondom sampling. Sumber data yang di gunakan yaitu data primer dan data sekunder. Data analisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan pengukuran keputusan konsumen dalam melakukan pembelian makanan berbahan ikan tuna dengan sistem pemasaran online menggunakan skala likers. Interpretasi konsumen dalam melakukan pembelian secara online menunjukkan Gojek paling di minati dengan presentase 54.1% dengan Karakteristik responden yang melakukan pembelian ikan berbahan ikan tuna sebagian besar adalah perempuan dan berada pada kisaran umur 19-25 tahun, dimana pendidikan terakhir paling banyak adalah SMA, dengan pekerjaan responden terbanyak adalah mahasiswa dan belum menikah. Adapun faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen berbahan ikan tuna adalah Marketplace, produk dan harga.
Kata kunci : ikan tuna, marketplace, karakteristik responden, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 15 Sep 2021 01:07
Last Modified: 15 Sep 2021 01:07
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/6325

Actions (login required)

View Item
View Item