HUBUNGAN SELF-LEADERSHIP DENGAN EMPLOYABILITY PADA GURU SMA DI KABUPATEN POLEWALI MANDAR


Husain, Ahmad (2021) HUBUNGAN SELF-LEADERSHIP DENGAN EMPLOYABILITY PADA GURU SMA DI KABUPATEN POLEWALI MANDAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS HASANUDDIN.

[thumbnail of cover] Text (cover)
C021171303_skripsi COVER.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
C021171303_skripsi 1-2.pdf

Download (638kB)
[thumbnail of daftar pustaka] Text (daftar pustaka)
C021171303_skripsi DP.pdf

Download (338kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
C021171303_skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Pandemi Covid-19 mempengaruhi hampir semua instansi. Salah satu intstansi yang paling terkena dampak yakni instansi pendidikan dalam hal ini Sekolah. Perubahan pola belajar dari luring menjadi daring menjadikan tantangan tersendiri bagi tenaga pengajar untuk bisa mengarahkan diri agar tetap bisa bekerja dengan baik selama masa pandemi.Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis Hubungan Self-Leadersgip Dengan Employability. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain korelasional. Sampel pada Penelitian ini merupakan Guru SMA di Kabupaten Polewali Mandar dengan jumlah sampel 153 Guru yang dipilih melalui accidental sampling. Penelitian ini menggunakan Skala Self-Leadership dan self-employability scale yang telah di adaptasi sesuai kebutuhan.Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan uji pearson untuk melihat hubungan antara kedua variabel penelitian.Hasil analisis dari penelitian memperlihatkan koefisien korelasis sebesar 0,707, yang berarti bahwa Self-leadership telah terbukti secara signifikan memiliki hubungan yang kuat dengan Employability Guru SMA di Kabupaten Polewali Mandar Selama study from home.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QP Physiology
R Medicine > R Medicine (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 20 Aug 2021 02:40
Last Modified: 20 Aug 2021 02:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5578

Actions (login required)

View Item
View Item