Kuswanty, Winda Hartiwi (2021) Persepsi Para Murid Terhadap Metode Metode Eksplisit dan Implisit pada Pengajaran Tenses di SMP DDI Mangkoso. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
F21116508_skripsi cover.png
Download (226kB) | Preview
F21116508_skripsi 1-2.pdf
Download (1MB)
F21116508_skripsi dp.pdf
Download (1MB)
F21116508_skripsi-----------.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK
WINDA HARTIWI KUSWANTY. Students’ Perception about Explicit and Implicit Methods in Learning (dibimbing oleh Nasmilah and Abidin Pammu).
Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peningkatan pada siswa SMP DDI Mangkoso dalam memahami tenses setelah diajarkan menggunakan metod eksplisit dan implisit, mengetahui pemahaman para murid tentang metode Eksplisit dan Implisit dalam pembelajaran tata bahasa menyelidiki metode mana yang lebih efektif diantara metode implisit dan metode eksplisit dalam memahami English tenses berdasarkan persepsi siswa.
Penelitian ini dilakukan di SMP DDI Mangkoso. Di kelas VIII /a terdapat 18 siswa yang diajar tenses bahasa Inggris menggunakan metode implisit dan 8 siswa di kelas VIII /b diajar tenses bahasa Inggris dengan menggunakan metode eksplisit.
Hasil penelitian menemukan bahwa metode implisit terbukti dapat meningkatkan nilai siswa dalam memahami tenses bahasa Inggris dan siswa lebih aktif dalam pembelajaran tenses dengan menggunakan metode implisit. Berdasarkan observasi peneliti dan dibuktikan dengan hasil kuesioner para siswa, metode implisit dan metode eksplisit dapat menciptakan kenikmatan dalam pembelajaran tenses meskipun siswa kesulitan memahami tenses pada awal pembelajaran dengan menggunakan metode eksplisit.
Keywords : Metode implicit, Metode eksplist, Pemahaman Tenses.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords : Metode implicit, Metode eksplist, Pemahaman Tenses. |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Depositing User: | - Nurhasnah |
Date Deposited: | 12 Jul 2021 03:00 |
Last Modified: | 12 Jul 2021 03:00 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5348 |