PENGARUH KUALITAS LAYANAN E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA MAKASSAR


RAHMAN, ZAVIRA ARZANI (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
19_A21115305_Cover1.jpg

Download (4kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
19_A21115305(FILEminimizer) ... ok 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
19_A21115305(FILEminimizer) ... ok dapus-lam.pdf

Download (924kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19_A21115305(FILEminimizer) ... ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan e-commerce Shopee terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada pengguna Shopee di Kota Makassar. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer). Metode pengambilan sampel dengan metode purposive sampling dengan jenis judgment sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan adalah 150 responden pengguna Shopee di Makassar dan melakukan pembelian setidaknya dua kali dalam sebulan di Shopee. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis Regresi Linear Berganda dengan aplikasi SPSS 16,00 for windows. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen pada pengguna Shopee di Kota Makassar. Kualitas layanan e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas konsumen pada pengguna Shopee di Kota Makassar. Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas konsumen pada pengguna Shopee di Kota Makassar. Kualitas layanan e-commerce dapat berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas konsumen dan tidak berpengaruh secara intervening melalui kepuasan konsumen.
Kata kunci : Kualitas layanan e-commerce, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 12 Aug 2021 02:06
Last Modified: 12 Aug 2021 02:06
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/5221

Actions (login required)

View Item
View Item