NANGKI, NANGKI (2019) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN YOUTUBE DAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI FISIP UNHAS. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
19_E31115021(FILEminimizer)..ok cover.jpg
Download (252kB) | Preview
19_E31115021(FILEminimizer)..ok 1-2.pdf
Download (821kB)
19_E31115021(FILEminimizer)..ok dapus-lam.pdf
Download (409kB)
19_E31115021(FILEminimizer)..ok.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
NANGKI.E31115021.Hubungan Antara Penggunaan Youtube Dan Prestasi Belajar Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unhas. (Dibimbing Oleh Muh Nadjib dan Kahar) Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui bagaimana hubungan antara penggunaan youtube dan prestasi belajar mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unhas; (2) untuk mengetahui faktor yanng mempengaruhi mahasiswa Ilmu Komuniksi Fisip Unhas menggunakan youtube Tipe penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yakni mendeskripsikan atau menggambarkan data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unhas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara pengunaan youtube dan prestasi belajar mahasiswa Ilmu Komunikasi. Adapun teknik penentuan jumlah sampel menggunakan Tabel Stephen Isaac dan William B. Michael Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat hubungan Antara Penggunaan Youtube Dan Prestasi Belajar Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unhas, dimana r hitung > r tabel (0,497 > 0,159) dengan demikian terdapat hubungan positif antara variabel X dan variabel Y. (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unhas menggunakan youtube adalah karena memudahkan mereka dalam mengerjakan tugas kuliah, kemudahan dalam mengakses youtube dan konten video youtube yang beragam.
Kata Kunci : Penggunaan youtube, prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 08 Jun 2021 01:17 |
Last Modified: | 08 Jun 2021 01:17 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/4836 |