analisis bauran promosi terhadap peningkatan penjualan pada dealer honda remaja jaya di makassar = analysis of the effect of promotional mix on increasing sales at honda remaja jaya in makassar


Padjonga, Andi abdul syukur rizal (2025) analisis bauran promosi terhadap peningkatan penjualan pada dealer honda remaja jaya di makassar = analysis of the effect of promotional mix on increasing sales at honda remaja jaya in makassar. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021191137-TESIS-COVER.jpeg

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021191137-TESIS-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf

Download (240kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021191137-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf

Download (84kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021191137-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 10 June 2027.

Download (894kB)

Abstract (Abstrak)

Lanskap bisnis masa kini ditandai dengan persaingan yang ketat dalam memasarkan produk, sehingga menuntut perusahaan untuk unggul dalam memberikan layanan yang unggul dan menghasilkan ide-ide kreatif untuk keunggulan kompetitif. Inti dari kesuksesan suatu perusahaan adalah kemampuannya memasarkan produk secara efektif, mempertimbangkan kondisi pasar dan kebutuhan konsumen dengan tetap menjaga profitabilitas. Strategi pemasaran, khususnya kegiatan promosi, memainkan peran penting dalam upaya ini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh saluran promosi terhadap peningkatan penjualan pada Dealer Honda Remaja Jaya di Makassar. Hal ini didasarkan pada gagasan bahwa promosi yang efektif merupakan bagian integral dari pertumbuhan penjualan dan kesuksesan bisnis secara keseluruhan. Melalui analisis komprehensif terhadap bauran promosi, termasuk periklanan, promosi
penjualan, hubungan masyarakat, dan publisitas, penelitian ini menyelidiki pengaruh kolektifnya terhadap kinerja penjualan.
Rumusan masalah berpusat pada penilaian apakah bauran promosi berkorelasi langsung dengan peningkatan penjualan pada Dealer Honda Remaja Jaya di Makassar. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui sejauh mana saluran promosi mempengaruhi peningkatan penjualan pada dealer.
Temuan penelitian ini mengungkapkan adanya korelasi yang signifikan antara bauran promosi dan penjualan, yang dibuktikan dengan analisis regresi. Koefisien korelasi yang tinggi dan koefisien determinasi yang dihitung �㗄2 menandakan besarnya pengaruh strategi promosi terhadap peningkatan penjualan. Hasil penelitian ini menggarisbawahi peran penting dari bauran promosi yang terencana dan dilaksanakan dengan baik dalam mendorong pertumbuhan penjualan di Dealer Honda Remaja Jaya di Makassar, menekankan pentingnya upaya pemasaran strategis untuk keberhasilan bisnis di pasar yang kompetitif.

Kata kunci: Saluran Promosi, Penjualan Meningkat, Honda Remaja

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Promotional Channels, Sales Increase, Honda Remaja Jaya Dealer.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Rasman
Date Deposited: 11 Jul 2025 02:07
Last Modified: 11 Jul 2025 02:07
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46807

Actions (login required)

View Item
View Item