PAMPANG, PERES SIMAK (2025) ANALISIS STRATEGI BISNIS DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA PT TOYOTA KALLA MAKASSAR = An Analysis Of Business Strategies In Increasing Competitiveness At PT Toyota Kalla Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/46803/1.hassmallThumbnailVersion/A021181348-SKRIPSI-COVER.jpg)

A021181348-SKRIPSI-COVER.jpg
Download (252kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A021181348-SKRIPSI-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (222kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A021181348-SKRIPSI-DAPUS(FILEminimizer).pdf
Download (124kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A021181348-SKRIPSI-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 10 June 2027.
Download (950kB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi strategi bisnis PT Toyota Kalla Makassar cabang Cokroaminoto dengan merangkum dan merusmuskan strategi baru dan meningkatkan daya saing perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam melakukan analisis lingkungan eksternal dan internal menggunakan SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT Toyota Kalla Makassar cabang Cokroaminoto menunjukkan kebutuhan untuk memperkuat strategi Kekuatan-Peluang (SO) dan memanfaatkan strategi Kelemahan-Peluang (WO) dalam pengembangan kinerja perusahaan. Strategi yang tepat untuk diterapkan oleh perusahaan dalam meningkatkan daya saing dan omzet penjualan adalah strategi agresif dengan mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth oriented strategy). Penelitian ini memberikan landasan strategis bagi perusahaan untuk meningkatkan posisinya di pasar. Dengan mengembangkan strategi bisnis dan pelayanan perusahaan, diharapkan perusahaan dapat memperkuat daya saingnya dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.
Keyword : Strategi Bisnis, SWOT, Daya Saing
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Business Strategy, Excellent Service, SWOT, Competitiveness. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 01:49 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 01:49 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46803 |