RAIA, ARIF ALMUHARAM (2025) Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Pada Produk Air Minum Kemasan Merek Mokesa di Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara = Analysis Of The Effect Of Brand Image And Price On Customer Satisfaction And Its Impact On Customer Loyalty To Mokesa Brand Packaged Drinking Water Products In Buton Regency Southeast Sulawesi. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/46720/1.hassmallThumbnailVersion/A012231084-TESIS-COVER.jpeg)

A012231084-TESIS-COVER.jpeg
Download (70kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A012231084-TESIS- BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (539kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A012231084-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf
Download (444kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A012231084-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 3 June 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan harga terhadap kepuasan serta loyalitas pelanggan pada Produk Air Minum Kemasan Merek Mokesa di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Selain itu, penelitian ini juga mengevaluasi pengaruh tidak langsung citra merek dan harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Fokus penelitian meliputi hubungan antara citra merek, harga, kepuasan, dan loyalitas untuk memberikan wawasan tentang faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen terhadap produk Mokesa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu dengan mengumpulkan data primer yang didapatkan melalui metode penyebaran kuesioner di Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara. Menurut Sugiyono (2013), metode penelitian kuantitatif dapatdiartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme,digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Jumlah responden sebanyak 83 responden yang menjadi konsumen produk Air minum kemasan Merek Mokesa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan serta loyalitas pelanggan Produk Air Minum Kemasan Merek Mokesa di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Citra merek yang baik dan harga yang sesuai dengan kualitas produk mampu meningkatkan kepuasan pelanggan, yang pada akhirnya turut meningkatkan loyalitas pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan juga terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Lebih lanjut, citra merek dan harga secara tidak langsung memengaruhi loyalitas pelanggan melalui mediasi kepuasan pelanggan, menunjukkan pentingnya kepuasan sebagai faktor kunci dalam membangun loyalitas pelanggan terhadap produk Mokesa.
Keyword : Citra Merek, Harga, Kepuasan, Loyalitas, Brand Image, Price, Satisfaction, Loyalty
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Price, Satisfaction, Loyalty. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 03:06 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 03:06 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46720 |