MULHAS, ANDI RESKI NURULNISA (2025) Pengaruh Promosi Dan Jaringan Kantor Terhadap Kredit Konsumtif Melalui Pemasaran Tabungan Sebagai Variabel Mediasi Pada Bank Pembangunan Daerah Di Sulawesi = The Effect Of Promotion And Office Network On Consumptive Credit With Savings Marketing As A Mediating Variable At Regional Development Banks In Sulawesi. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/46695/1.hassmallThumbnailVersion/A012231049-TESIS-COVER.jpg)

A012231049-TESIS-COVER.jpg
Download (351kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A012231049-TESIS-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (302kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A012231049-XTESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf
Download (139kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A012231049-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 3 June 2027.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini menguji hubungan antara jaringan kantor, pengeluaran promosi, dan penghimpunan tabungan dalam mendorong penjualan kredit konsumtif pada bank-bank pembangunan daerah di Pulau Sulawesi. Dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan uji asumsi klasik, data dari laporan tahunan empat bank - Bank Sulselbar, Bank Sulteng, Bank SulutGo, dan Bank Sultra - yang dikumpulkan dari tahun 2017 hingga 2023, dianalisis. Hasilnya menunjukkan bahwa jaringan kantor memiliki dampak positif dan signifikan terhadap penjualan kredit konsumtif, menggaris bawahi peran penting jaringan kantor dalam meningkatkan penyaluran kredit. Namun, kegiatan promosi ditemukan memiliki dampak negatif dan tidak signifikan terhadap penjualan kredit konsumtif, yang mengindikasikan bahwa promosi lebih efektif dalam menarik tabungan daripada pinjaman. Lebih lanjut, tabungan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penjualan kredit konsumtif, yang menunjukkan bahwa tabungan bukanlah sumber utama pendanaan kredit. Jaringan kantor tidak berpengaruh signifikan terhadap simpanan tabungan, sementara promosi berhubungan negatif dan signifikan terhadap simpanan tabungan. Temuan ini menunjukkan bahwa jaringan kantor dan strategi promosi perlu dipertimbangkan kembali dalam mendorong penjualan tabungan dan kredit di bank pembangunan daerah.
Keyword : Promosi, Jaringan Kantor, Tabungan, Kredit Konsumtif
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion, Office Networks, Savings, Consumer Loan. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 02:25 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 02:25 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46695 |