RAHMANTO, BAYU DWI (2025) ANALISIS KINERJA STRATEGI BISNIS UNGGULAN DALAM MENDORONG PERTUMBUHAN PENDAPATAN DI PT. CITRA SULAWESI FOOD = PERFORMANCE ANALYSIS OF LEADING BUSINESS STRATEGIES IN DRIVING REVENUE GROWTH AT PT. CITRA SULAWESI FOOD. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/46654/1.hassmallThumbnailVersion/A012222128-TESIS-COVER.jpg)

A012222128-TESIS-COVER.jpg
Download (385kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A012222128-TESIS-BAB 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (512kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A012222128-TESIS-DAPUS(FILEminimizer).pdf
Download (161kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A012222128-TESIS-FULL TEXT(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 2 June 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
BAYU DWI RAHMANTO. Analisis Kinerja Strategi Bisnis Unggulan Dalam Mendorong Pertumbuhan Pendapatan Di PT. Citra Sulawesi Food . Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (dibimbing oleh Prof. Dr. Maat Pono, SE., M.Si dan Dr. Hj. Wardhani Hakim, SE., M.Si). Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman serta strategi bisnis PT. Citra Sulawesi Food (AGS) saat ini menggunakan analisis SWOT serta mengidentifikasi strategi bisnis terbaik yang dapat diterapkan untuk mendorong pertumbuhan pendapatan perusahaan. Penelitian dilakukan di Rumah Makan Ayam Goreng Sulawesi dengan metode wawancara langsung kepada satu manajer eksekutif, satu manajer, dan satu staf keuangan, serta dua pelanggan, dan studi kepustakaan. Data yang diperoleh dari wawancara dan studi kepustakaan dianalisis menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif, mencakup analisis SWOT, EFE, IFE, IE, dan QSPM. Hasil analisis menunjukkan bahwa PT. Citra Sulawesi Food berada pada kuadran II, atau posisi "grow and build", yang mengindikasikan bahwa perusahaan dapat memanfaatkan kekuatan eksternal untuk pertumbuhan. Rekomendasi strategi mencakup strategi intensif serta strategi integratif. Berdasarkan formulasi matriks SWOT, terdapat 28 strategi alternatif yang diidentifikasi, dan melalui matriks QSPM, dipilih lima strategi alternatif terbaik. Kelima strategi alternatif terbaik yang direkomendasikan adalah: kolaborasi dengan influencer atau endorser, membuka toko ritel atau gerai khusus yang menjual produk olahan atau bahan makanan yang digunakan di restoran, melakukan kampanye iklan yang intensif, diferensiasi dan diversifikasi menu, serta membuka cabang restoran baru di lokasi-lokasi strategis.
Keyword : SWOT, IE, EFE, IFE, QSPM, Strategi.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SWOT, IE, EFE, IFE, QSPM, Strategi. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 01:57 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 01:57 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46654 |