ANALISIS PERSONAL BRANDING "iNDO' BOTTING" DALAM MEDIA SOSIAL DI SULAWESI SELATAN = ANALYSIS OF PERSONAL BRANDING “INDO’ BOTTING” ON SOCIAL MEDIA IN SOUTH SULAWESI


Achmad, Nur Asmi (2023) ANALISIS PERSONAL BRANDING "iNDO' BOTTING" DALAM MEDIA SOSIAL DI SULAWESI SELATAN = ANALYSIS OF PERSONAL BRANDING “INDO’ BOTTING” ON SOCIAL MEDIA IN SOUTH SULAWESI. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E022212009_tesis_28-02-2024 Cover1.jpg

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E022212009_tesis_28-02-2024 bab1-2.pdf

Download (813kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E022212009_tesis_28-02-2024 Dapus.pdf

Download (775kB)
[thumbnail of Fulltext] Text (Fulltext)
E022212009_tesis_28-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 November 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengindetifikasi media sosial yang digunakan “Indo’ botting” dalam membangun personal branding kemudian (2) menganalisis bentuk personal branding penyedia jasa “Indo’ botting” dalam media sosial dan (3) menganalisis faktor pembentuk personal branding “Indo’ botting” dalam media sosial di Sulawesi Selatan.
Pada penelitian ini memfokuskan pada personal branding, personal branding yang digunakan adalah teori New media, teori new media dan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan; (1) penggunaan media sosial oleh penyedia jasa “Indo’ botting” dalam menawarkan produk dan jasa dalam membangun personal branding sudah baik, dengan pemilihan platform media sosial yang sudah sesuai dengan tujuan “Indo’ botting” itu sendiri. (2) Penyedia jasa “Indo’ botting” telah membentuk personal branding dengan cukup baik. Indikator baik tersebut berdasarkan sembilan pembentuk personal branding yang telah diterapkan dalam pembentukan personal branding. (3) Analisis SWOT pada akun media sosial “Indo’ botting” dilakukan lalu ditemukan kelebihan dan kekurangan serta kesempatan dan acaman yang muncul dengan penyelesaian oleh “Indo’ botting” itu sendiri.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Personal branding, “Indo’ botting”, Media Sosial.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 11 Jul 2025 07:38
Last Modified: 11 Jul 2025 07:38
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46561

Actions (login required)

View Item
View Item