PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI BUBUK PADA COFFEE SHOP AURA DI MAKASSAR = THE INFLUENCE OF THE MARKETING MIX ON THE PURCHASE DECISION OF GROUND COFFEE AT THE AURA COFFEE SHOP IN MAKASSAR


Islam, Nur (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI BUBUK PADA COFFEE SHOP AURA DI MAKASSAR = THE INFLUENCE OF THE MARKETING MIX ON THE PURCHASE DECISION OF GROUND COFFEE AT THE AURA COFFEE SHOP IN MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021191088_skripsi_27-02-2024 Cover1.jpg

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021191088_skripsi_27-02-2024 bab1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
A021191088_skripsi_27-02-2024 Dapus.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of Fulltext] Text (Fulltext)
A021191088_skripsi_27-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 June 2026.

Download (788kB)

Abstract (Abstrak)

Coffee shop Aura merupakan coffee shop yang didirikan tahun 2019 yang
merupakan objek dari penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan
promosi terhadap keputusan pembelian kopi bubuk pada coffee shop Aura di
Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh konsumen coffee shop Aura yang melakukan
pembelian pada bulan juli – September 2022 dan sampel penelitian sebanyak
90 responden. Adapun alat uji dari penelitian ini adalah uji validitas dan uji
reabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menyatakan
bahwa produk berpengaruh negatif tetapi signifikan terhadap keputusan
pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian, tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian, serta promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Implikasi dari penelitian ini adalah agar dengan adanya
penelitian ini pihak dari coffee shop Aura dapat memperhatikan bauran
pemasarannya untuk bisa ditingkatkan lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Andi Milu
Date Deposited: 11 Jul 2025 02:04
Last Modified: 11 Jul 2025 02:04
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46431

Actions (login required)

View Item
View Item