Amin, Ikhwanul (2023) PENGARUH PEMASARAN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI PRODUK UNIQLO. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/46416/2.hassmallThumbnailVersion/A021191077_skripsi_21-02-2024%20Cover1.jpg)

A021191077_skripsi_21-02-2024 Cover1.jpg
Download (214kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A021191077_skripsi_21-02-2024 bab1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Daftar pustaka]](/style/images/fileicons/text.png)
A021191077_skripsi_21-02-2024 Dapus.pdf
Download (777kB)
![[thumbnail of Fulltext]](/style/images/fileicons/text.png)
A021191077_skripsi_21-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 July 2026.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pemasaran sosial media Instagram dan brand awareness terhadap minat beli produk Uniqlo. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun Instagram Uniqlo Indonesia dengan jumlah sebanyak 1,6 juta pengikut. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan menentukan kriteria dan menggunakan rumus Cochran yang memperoleh hasil sebanyak 385 sampel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan sumber data primer yang menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner yang dibagikan kepada responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis Partial Least Square (PLS) yang terdiri dari analisis outer model dan analisis inner model.
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menemukan bahwa pemasaran sosial media Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, pemasaran sosial media Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Uniqlo.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Sosial Media Instagram, Brand Awareness, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 07:40 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 07:40 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46416 |