Sulistina, Hilda (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PLATFORM SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A021191026_skripsi_01-03-2024 bab1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Cover]](/46328/2.hassmallThumbnailVersion/A021191026_skripsi_01-03-2024%20Cover1.jpg)

A021191026_skripsi_01-03-2024 Cover1.jpg
Download (249kB) | Preview
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](/style/images/fileicons/text.png)
A021191026_skripsi_01-03-2024 Dapus.pdf
Download (636kB)
![[thumbnail of Fulltext]](/style/images/fileicons/text.png)
A021191026_skripsi_01-03-2024.pdf
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, kemudahan penggunaan, dan harga terhadap keputusan pembelian pada platform shopee. Dalam penelitian ini, metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner secara online dengan media google formulir kepada 95 responden. Metode pengolahan data menggunakan proram SPSS (Statistical Program for Social Science) versi 25.0. Adapun alat analisis statistik data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel electronic word of mouth, kemudahan penggunaan, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, secara parsial variabel electronic word of mouth dan kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | electronic word of mouth, kemudahan penggunaan, harga, keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 00:32 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 00:32 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46328 |