Amritsjar, Citrasuci Ramadhani (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Radio Prambors Makassar dalam Memperkuat Citra Merek (Brand Image) Melalui Instagram @wadyabalamakassar = Marketing Communication Strategy of Radio Prambors Makassar in Strengthening Brand Image through Instagram @wadyabalamakassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/46148/1.hassmallThumbnailVersion/E021191079_skripsi_22-02-2024%20Cover1.jpg)

E021191079_skripsi_22-02-2024 Cover1.jpg
Download (222kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
E021191079_skripsi_22-02-2024 Bab 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
E021191079_skripsi_22-02-2024 Dapus.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Fulltext]](/style/images/fileicons/text.png)
E021191079_skripsi_22-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 January 2027.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
CITRASUCI RAMADHANI AMRITSJAR. Strategi Komunikasi Pemasaran Radio Prambors Makassar dalam Memperkuat Citra Merek (Brand Image) Melalui Instagram @wadyabalamakassar (Dibimbing oleh Syamsuddin Aziz dan Nosakros Arya)
Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran Radio Prambors Makassar dalam memperkuat Citra Merek (Brand Image) pada Instagram @wadyabalamakassar dan (2) untuk mendeskripsikan Citra Merek (Brand Image) yang dikuatkan oleh Radio Prambors Makassar dalam akun Instagram @wadyabalamakassar. Penelitian ini dilakukan di kantor radio Prambors Makassar. Tipe penelitian ini menggunakan tipe kualitatif deskriptif.
Data primer dikumpulkan dengan melakukan observasi pada tempat penelitian, wawancara kepada pihak Operational Manager dan Program Director Radio Prambors Makassar serta analisis tekstual (visual dan teks) pada akun Instagram @wadyabalamakassar. Data sekunder diperoleh dari arsip dokumen Radio Prambors Makassar. Data yang telah berhasil dikumpulkan selanjutnya akan dianalisis secara kualitatif deskriptif.
Strategi komunikasi pemasaran radio Prambors dalam memperkuat Brand Image yakni Radio Prambors Makassar menggunakan Instagram @wadyabalamakassar untuk memperkuat citra Prambors di platform digital, menjangkau kalangan muda dengan konten terkini. Mereka adaptif terhadap kebutuhan usia 14-28 tahun, membagi konten menjadi Reguler, Special, dan Micro Content, serta selalu mengikuti tren dan evaluasi performa setiap akhir bulan. SOP mereka menjamin operasional yang konsisten dari manajemen siaran hingga interaksi dengan audiens. Brand Image yang dibangun mencerminkan 5 dimensi pembentuk yang ada yaitu brand identity, brand personality, brand association, brand behavior and attitude, serta brand competence and benefit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Citra Merek (Brand Image), Instagram, Prambors |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 03:02 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 03:02 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/46148 |