HELLAVANI, HELLAVANI (2024) Analisis Pengaruh Perceived Attractiveness dan Perceived Value for Money terhadap Revisit Intention dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Objek Wisata Londa). = Analysis of the Effect of Perceived Attractiveness and Perceived Value for Money on Revisit Intention with Customer Satisfaction as an Intervening Variable (Case Study of Londa Tourist Attraction Visitors). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/45947/1.hassmallThumbnailVersion/D071201072_skripsi_12-07-2024%20cover1.png)

D071201072_skripsi_12-07-2024 cover1.png
Download (92kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
D071201072_skripsi_12-07-2024 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
D071201072_skripsi_12-07-2024 dp(FILEminimizer).pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
D071201072_skripsi_12-07-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 5 May 2027.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Latar Belakang. Objek wisata Londa merupakan salah satu destinasi wisata kuburan batu yang memiliki kontribusi terhadap pemasukan pendapatan asli daerah di Kabupaten Toraja Utara. Berawal dari penyebaran covid-19 menyebabkan terjadinya penutupan sejumlah objek wisata dan berimbas terhadap naik dan turunnya pertumbuhan kunjungan wisata. Tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan perceived attractiveness dan perceived value for money terhadap revisit intention yang dimediasi oleh customer satisfaction. Metode. Analisa data pada penelitian ini menggunakan teknik Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil. Penelitian ini diperoleh hasil Perceived Attractiveness memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction dengan nilai t-statistic 4,185 dan p-value 0,000. Perceived Value for Money memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction dengan nilai t-statistic 6,964 dan p-value 0,000. Customer Satisfaction memiliki pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap Revisit Intention dengan nilai tstatistic 1,238 dan p-value 0,216. Perceived Attractiveness memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Revisit Intention nilai t-statistic 2,335 dan p-value 0,020. Perceived Value for Money memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Revisit Intention t-statistic 6,373 dan p-value 0,000. Perceived Attractiveness memiliki pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap Revisit Intention melalui Customer Satisfaction sebagai variabel intervening dengan nilai tstatistic 1,063 dan p-value 0,288. Perceived Value for Money memiliki pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap Revisit Intention melalui Customer Satisfaction sebagai variabel intervening dengan nilai t-statistic 1,269 dan p-value 0,204.
Keyword : Perceived Attractiveness, Perceived Value for Money, Customer Satisfaction, Revisit Intention, PLS-SEM
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived Attractiveness, Perceived Value for Money, Customer Satisfaction, Revisit Intention, PLS-SEM. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 01:42 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 01:42 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/45947 |