PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN (STUDI PADA SKINCARE SKINTIFIC) = THE EFFECT OF SOCIAL MEDIA MARKETING AND ELECTRONIC WORD OF MOUTH TO PURCHASE INTENTION THROUGH CONSUMER TRUST: A STUDY OF SKINTIFIC SKINCARE


Alwi, St. Arwini (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN (STUDI PADA SKINCARE SKINTIFIC) = THE EFFECT OF SOCIAL MEDIA MARKETING AND ELECTRONIC WORD OF MOUTH TO PURCHASE INTENTION THROUGH CONSUMER TRUST: A STUDY OF SKINTIFIC SKINCARE. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012221048_tesis_29-02-2024 Cover1.jpg

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012221048_tesis_29-02-2024 bab1-2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012221048_tesis_29-02-2024 Dapus.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012221048_tesis_29-02-2024 bab1-2.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 February 2027.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan electronic word of mouth terhadap minat beli melalui kepercayaan konsumen pada produk skincare skintific. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah followers akun media sosial tiktok Skintific yang berdomisili di kota Makassar dengan jumlah sebanyak 385 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis jalur. Kemudian alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi beberapa uji, yaitu: uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis F, dan uji hipotesis t, koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesis H1 dalam penelitian ini diterima. Hal ini berarti seluruh variabel X (social media marketing dan electronic word of mouth) terhadap variabel Y2 (minat beli) berpengaruh signifikan dan variabel X (social media marketing dan electronic word of mouth) terhadap variabel Y2 (minat beli) melalui variabel Y1 (kepercayaan konsumen) berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Social media marketing, Electronic word of mouth, Kepercayaan konsumen, Minat beli.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 30 Jun 2025 07:50
Last Modified: 01 Jul 2025 00:08
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/45681

Actions (login required)

View Item
View Item