ANALISIS KREATIVITAS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP SERVICE QUALITY DAN STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA ORGANISASI PADA PT PRODIA WIDYAHUSADA TBK CABANG MAKASSAR


Tikumaqdika, Hermin (2024) ANALISIS KREATIVITAS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP SERVICE QUALITY DAN STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA ORGANISASI PADA PT PRODIA WIDYAHUSADA TBK CABANG MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012221016_tesis_29-02-2024 Cover1.jpg

Download (255kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012221016_tesis_29-02-2024 bab1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012221016_tesis_29-02-2024 Dapus.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012221016_tesis_29-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Analisis Kreativitas Strategi Pemasaran Terhadap Service Quality Dan Strategi Keunggulan Bersaing Dampaknya Terhadap Kinerja Organisasi Pada PT Prodia Widyahusada Tbk Cabang Makassar

Hermin Tikumaqdika
Muhammad Yunus Amar
Wahda

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kreativitas strategi pemasaran terhadap service quality, kreativitas strategi pemasaran terhadap keunggulan bersaing, kreativitas strategi pemasaran terhadap kinerja organisasi, service quality dan keunggulan bersaing terhadap kinerja organisasi, pengaruh kreativitas strategi pemasaran terhadap kinerja organisasi melalui service quality serta menganalisis pengaruh kreativitas strategi pemasaran terhadap kinerja organisasi melalui keunggulan bersaing pada PT. Prodia Widyahusada Cabang Makassar. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan jasa Laboratorium Prodia, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dan kuesioner. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menemukan bahwa kreativitas strategi berpengaruh positif dan signifikan terhadap service quality, kreativitas strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, kreativitas strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja organisasi, service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja organisasi, keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja organisasi, service quality dapat memediasi pengaruh kreativitas strategi pemasaran terhadap kinerja organisasi serta keunggulan bersaing dapat memediasi pengaruh kreativitas strategi pemasaran terhadap kinerja organisasi pada PT. Prodia Widyahusada Cabang Makassar.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 30 Jun 2025 07:27
Last Modified: 30 Jun 2025 07:27
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/45676

Actions (login required)

View Item
View Item