IMPLEMENTASI NPC (NON PLAYABLE CHARACTER) PADA PERMAINAN 2D NINJA ADVENTURE DENGAN METODE RAYCAST = IMPLEMENTATION OF NPC (NON PLAYABLE CHARACTER) IN THE 2D NINJA ADVENTURE GAME WITH RAYCAST METHOD


Asyidiqi, La Ode Ahmad Khair (2022) IMPLEMENTASI NPC (NON PLAYABLE CHARACTER) PADA PERMAINAN 2D NINJA ADVENTURE DENGAN METODE RAYCAST = IMPLEMENTATION OF NPC (NON PLAYABLE CHARACTER) IN THE 2D NINJA ADVENTURE GAME WITH RAYCAST METHOD. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
H071181011_skripsi_25-10-2022 cover1.png

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
H071181011_skripsi_25-10-2022 1-2.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
H071181011_skripsi_25-10-2022 dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
H071181011_skripsi_25-10-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 September 2026.

Download (14MB)

Abstract (Abstrak)

Permainan merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk menyampaikan tujuan. Tujuan yang terlibat dalam permainan adalah berbagai jenis, seperti pendidikan, hiburan, dan simulasi. Permainan memiliki berbagai jenis genre yang bisa dimainkan seperti action, fighting, platformer, dan masih banyak lagi, namum pada penelitian ini akan berfokus pada genre platformer serta bagaimana cara mengimplentasikan raycast pada musuh dan bagaimana cara merancang dan membangun sebuah permainan pada permainan 2D ninja adventure. Ninja adventure merupakan permainan bergenre platformer dengan konsep mirip seperti permainan zaman dahulu yang sangat banyak orang mainkan yaitu super mario. Pada permainan ini akan suguhkan banyak rintangan, kunci yang harus dicari dan beberapa musuh yang berbeda serta memiliki tingkat kesulitan yang berbeda yang harus ditaklukan. Musuh dalam permainan merupakan NPC atau Non Playable Character yang dikendalikan sepenuhnya oleh komputer. Untuk menggerakan NPC akan dibutuhkan sebuah algoritma atau metode, salah satunya adalah metode Raycast. Sebelum permaianan dilaunching harus melalui tahap pengujian black box. Sehingga akan dihasilkan sebuah game 2d platformer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Permainan, Platformer 2D, Ninja Adventure, Black Box, Raycast.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Matematika dan Ilmu Peng. Alam > Sistem Informasi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 25 Jun 2025 05:44
Last Modified: 25 Jun 2025 05:44
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/45517

Actions (login required)

View Item
View Item