ANSYAR, KHUSNUL KHOTIMA (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALBUM K-POP DI SHOPEE (Studi Kasus Pada Penggemar K-Pop Makassar) = THE INFLUENCE OF ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) AND BRAND IMAGE ON K-POP ALBUM PURCHASE DECISIONS ON SHOPEE (Case Study on K-Pop Fans in Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/45388/1.hassmallThumbnailVersion/A021201178_skripsi_11-10-2024%20cover1.png)

A021201178_skripsi_11-10-2024 cover1.png
Download (148kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201178_skripsi_11-10-2024 1-2(FILEminimizer).pdf
Download (981kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201178_skripsi_11-10-2024 dp(FILEminimizer).pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201178_skripsi_11-10-2024(FILEminimizer).pdf
Restricted to Repository staff only until 26 March 2027.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini fokus pada pengaruh electronic word of mouth dan citra merek terhadap keputusan pembelian album K-Pop di Shopee masyarakat penggemar K-Pop Kota Makassar. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan sampel 160 responden, teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; electronic word of mouth (X1) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) album K-Pop di Shopee, citra merek (X2) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) album K-Pop di Shopee, electronic word of mouth (X1) dan citra merek (X2) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) album K-Pop di Shopee. Hasil analisis variabel bebas terhadap variabel terikat menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,697 (69,7%).
Keyword : Electronic word of mouth, citra merek, keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic word of mouth, brand image, purchase decision. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Rasman |
Date Deposited: | 09 Apr 2025 00:31 |
Last Modified: | 09 Apr 2025 00:31 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/45388 |