DZULFIQRI, MUH.ALIEF (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER RATING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PLATFORM E-COMMERCE. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/45341/1.hassmallThumbnailVersion/A021201095_skripsi_23-07-2024%20cover1.png)

A021201095_skripsi_23-07-2024 cover1.png
Download (149kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201095_skripsi_23-07-2024 1-2.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201095_skripsi_23-07-2024 dp.pdf
Download (535kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
A021201095_skripsi_23-07-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 December 2026.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini fokus pada pengaruh online customer rating, online customer review, dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen pada platform e-commerce di lingkungan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan sampel 96 responden, Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ; online customer rating (X1) tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen, online customer review (X2) tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen, dan persepsi harga (X3) memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen. Hasil analisis variabel bebas terhadap variabel terikat menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,374 (37,4%). Kata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Rating, Online Customer Review, Persepsi Harga, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 24 Mar 2025 01:25 |
Last Modified: | 24 Mar 2025 01:25 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/45341 |