EFEKTIVITAS CELEBRITY LIVE STREAMING TERHADAP SME SUSTAINABILITY (STUDI KASUS PADA THE BOLU RAMPAH KOTA MAKASSAR) = THE EFFECTIVENESS OF CELEBRITY LIVE STREAMING ON SME SUSTAINABILITY (CASE STUDY ON THE BOLU RAMPAH MAKASSAR CITY)


Fatikha, Salsabila (2024) EFEKTIVITAS CELEBRITY LIVE STREAMING TERHADAP SME SUSTAINABILITY (STUDI KASUS PADA THE BOLU RAMPAH KOTA MAKASSAR) = THE EFFECTIVENESS OF CELEBRITY LIVE STREAMING ON SME SUSTAINABILITY (CASE STUDY ON THE BOLU RAMPAH MAKASSAR CITY). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin Makassar.

[thumbnail of A021201048_skripsi_16-01-2025  bab 1-2.pdf] Text
A021201048_skripsi_16-01-2025 bab 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of A021201048_skripsi_16-01-2025 cover1.jpg]
Preview
Image
A021201048_skripsi_16-01-2025 cover1.jpg

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of A021201048_skripsi_16-01-2025 dp.pdf] Text
A021201048_skripsi_16-01-2025 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A021201048_skripsi_16-01-2025.pdf] Text
A021201048_skripsi_16-01-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 February 2027.

Download (8MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas Celebrity Live streaming terhadap SME Sustainability. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif, yaitu suatu metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah. dimana peneliti adalah sebagai instrument kunci. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan cara trianggulasi atau gabungan. Data dikumpulkan dengan observasi, wawancara, dokumentasi. analisi data melalui reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi. dimana tujuanya adalah untuk mengetahui secara sistematis tentang fokus penelitian yang meliputi Jangkauan Interaksi penonton, Kualitas Konten, Kolaborasi dan Kredibilitas. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa peran Celebrity Live Streaming dalam promosi Bolu Rempah sangat signifikan dalam meningkatkan visibilitas produk, menarik audiens lebih luas, dan memperkuat citra merek. Interaksi langsung melalui live streaming mendorong peningkatan penjualan dan memperkuat hubungan emosional dengan pelanggan, yang berdampak positif pada kepercayaan terhadap produk. Selain itu, konten berkualitas yang dihasilkan selama live streaming memperkuat brand identity dan meningkatkan kapabilitas produksi UMKM. Pelatihan karyawan juga mendapatkan manfaat melalui peningkatan keterampilan berinteraksi dengan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemasaran, Celebrity, SME Sustainability
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl2
Date Deposited: 11 Mar 2025 04:16
Last Modified: 11 Mar 2025 04:16
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/43267

Actions (login required)

View Item
View Item