Rosmiati, Rosmiati (2023) Pengaruh Variabel Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sayuran di Pasar Tradisional Daya, Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of G021191091_skripsi_04-01-2024 cover1.png]](/40964/1.hassmallThumbnailVersion/G021191091_skripsi_04-01-2024%20cover1.png)

G021191091_skripsi_04-01-2024 cover1.png
Download (195kB) | Preview
![[thumbnail of G021191091_skripsi_04-01-2024 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
G021191091_skripsi_04-01-2024 1-2.pdf
Download (911kB)
![[thumbnail of G021191091_skripsi_04-01-2024 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
G021191091_skripsi_04-01-2024 dp.pdf
Download (778kB)
![[thumbnail of G021191091_skripsi_04-01-2024.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
G021191091_skripsi_04-01-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Pasar tradisional merupakan salah satu tempat pembelian kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia, terutama kebutuhan akan bahan makanan salah satunya adalah sayuran. Pada saat ini semakin banyak jenis pasar yang berkembang di masyarakat, namun pasar tradisional masih menjadi tujuan utama bagi mayoritas masyarakat untuk berbelanja. Seorang konsumen memutuskan membeli suatu produk didasarkan atas pilihan-pilihan pertimbangan seperti produk/barang, harga produk, tempat penjualan, dan promosi atau informasi yang mereka dapatkan, yang mana hal ini merupakan variabel dari bauran pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh bauran bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di pasar tradisional daya baik secara parsial maupan simultan. Metode analisis deskriptif kuantitatif dan data yang didapat dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan software SPSS. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 konsumen pasar tradisional daya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, produk, tempat, dan promosi berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan, produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di pasar tradisional daya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 02:09 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 02:09 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/40964 |