Laleno, Jazmine Adisa (2023) FAKTOR-FAKTOR MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN CABAI RAWIT (Capsicum Annum L.) DI PASAR MODERN DAN PASAR TRADITIONAL KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of G021191016_skripsi_12-12-2023 cover1.png]](/40874/1.hassmallThumbnailVersion/G021191016_skripsi_12-12-2023%20cover1.png)

G021191016_skripsi_12-12-2023 cover1.png
Download (229kB) | Preview
![[thumbnail of G021191016_skripsi_12-12-2023 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
G021191016_skripsi_12-12-2023 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of G021191016_skripsi_12-12-2023 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
G021191016_skripsi_12-12-2023 dp.pdf
Download (338kB)
![[thumbnail of G021191016_skripsi_12-12-2023.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
G021191016_skripsi_12-12-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Cabai rawit salah satu kekayaan pangan yang menjadi bahan baku yang dibutuhkan secara berkesinambungan. Dikarenakan cabai rawit adalah bahan pangan yang dapat dimanfaatkan, baik untuk kebutuhan pribadi bahkan kebutuhan suatu usaha yang berbahan utama cabai rawit. Sehingga cabai akan terus dibutuhkan dengan jumlah yang meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk. Untuk memenuhi kebutuhan akan cabai rawit, pasar sebagai tempat utama masyarakt untuk membeli kebutuhan bahan pangan. Perkembangan zaman yang dinamis, memberikan perubahan terhadap dunia industri sehingga pasar dikenal dengan dua jenis, pasar modern dan pasar traditional. Memiliki konsep pasar yang berbeda, namun menawarkan produk yang sejenis, tentunya terdapat beberapa faktor yang menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk memutuskan dimana mereka akan berbelanja kebutuhan cabai rawitnya. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui bagaimana karakteristik konsumen cabai rawit di pasar modern dan pasar traditional, dan (2) mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam menentukan keputusan tempat pembelian. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis deskriptif kuantitaf dan analisis regresi logistik biner. Hasil dari penelitian ini, konsumen dipasar modern dan dipasar traditional memiliki karakteristik yang berbeda. Hasil analisis regresi logistik biner diketahui bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan dan kemasan produk tidak berpengatuh signfikan dalam keputusan tempat pembelian cabai rawit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 06 Jan 2025 05:22 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 05:22 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/40874 |