DURASI BERMAIN VIDEO GAME TERHADAP TAJAM PENGLIHATAN SISWA KELAS 5-6 SEKOLAH DASAR NEGERI TAMALANREA TAHUN 2018


Debiyana, Debiyana (2018) DURASI BERMAIN VIDEO GAME TERHADAP TAJAM PENGLIHATAN SISWA KELAS 5-6 SEKOLAH DASAR NEGERI TAMALANREA TAHUN 2018. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
DEBIYANA C11115702 cover.jpg

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
DEBIYANA C11115702 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
DEBIYANA C11115702 dapus-lam.pdf

Download (899kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
DEBIYANA C11115702.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Pendahuluan: Perubahan zaman saat ini membuat anak-anak sekolah lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton televisi, membaca komik atau bacaan lainnya, main game di laptop, handphone atau tablet yang berlebihan sehingga membuat penurunan tajam penglihatan bagi anak-anak. Gangguan penglihatan merupakan masalah kesehatan yang penting pada anak-anak, karena 80% informasi selama 12 tahun pertama kehidupan anak didapatkan melalui penglihatan.
Metode: Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Tamalanrea pada Agustus-Desember 2018 dengan studi potong lintang. Subjek penelitian diberikan kueisioner, lalu dilakukan pemeriksaan visus menggunakan Snellen Chart. Data di analisis menggunakan uji Chi-Square untuk melihat adanya hubungan antara variabel.
Hasil: Dari 98 sampel menunjukkan bahwa terhadap hubungan yang signifikan antara durasi bermain video game terhadap tajam penglihatan dengan nilai p 0.000 dan peluang 7.2.
Kesimpulan: Terdapat hubungan antara durasi bermain video game terhadap tajam penglihatan.
Kata Kunci: Video Game, Tajam Penglihatan, Durasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 31 Mar 2021 01:41
Last Modified: 31 Mar 2021 01:41
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/4077

Actions (login required)

View Item
View Item