Debiyana, Debiyana (2018) DURASI BERMAIN VIDEO GAME TERHADAP TAJAM PENGLIHATAN SISWA KELAS 5-6 SEKOLAH DASAR NEGERI TAMALANREA TAHUN 2018. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
DEBIYANA C11115702 cover.jpg
Download (222kB) | Preview
DEBIYANA C11115702 1-2.pdf
Download (1MB)
DEBIYANA C11115702 dapus-lam.pdf
Download (899kB)
DEBIYANA C11115702.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Pendahuluan: Perubahan zaman saat ini membuat anak-anak sekolah lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton televisi, membaca komik atau bacaan lainnya, main game di laptop, handphone atau tablet yang berlebihan sehingga membuat penurunan tajam penglihatan bagi anak-anak. Gangguan penglihatan merupakan masalah kesehatan yang penting pada anak-anak, karena 80% informasi selama 12 tahun pertama kehidupan anak didapatkan melalui penglihatan.
Metode: Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri Tamalanrea pada Agustus-Desember 2018 dengan studi potong lintang. Subjek penelitian diberikan kueisioner, lalu dilakukan pemeriksaan visus menggunakan Snellen Chart. Data di analisis menggunakan uji Chi-Square untuk melihat adanya hubungan antara variabel.
Hasil: Dari 98 sampel menunjukkan bahwa terhadap hubungan yang signifikan antara durasi bermain video game terhadap tajam penglihatan dengan nilai p 0.000 dan peluang 7.2.
Kesimpulan: Terdapat hubungan antara durasi bermain video game terhadap tajam penglihatan.
Kata Kunci: Video Game, Tajam Penglihatan, Durasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 31 Mar 2021 01:41 |
Last Modified: | 31 Mar 2021 01:41 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/4077 |