Idrus, Iffah Aulia (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Telur Itik Di Kota Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of I011171307_skripsi_01-02-2023 cover1.png]](/40695/1.hassmallThumbnailVersion/I011171307_skripsi_01-02-2023%20cover1.png)

I011171307_skripsi_01-02-2023 cover1.png
Download (119kB) | Preview
![[thumbnail of I011171307_skripsi_01-02-2023 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011171307_skripsi_01-02-2023 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of I011171307_skripsi_01-02-2023 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011171307_skripsi_01-02-2023 dp.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of I011171307_skripsi_01-02-2023.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
I011171307_skripsi_01-02-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Telur itik merupakan salah satu dari banyaknya pilihan jenis telur yang biasa diperdagangkan dan dikonsumsi masyarakat. Adanya faktor budaya, lingkungan
sosial, harga dan persepsi menjadi faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian telur itik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor budaya, lingkungan sosial, harga, dan persepsi pada perilaku konsumen terhadap pembelian telur itik di Kota Makassar. yang dilaksanakan pada bulan September hingga Oktober tahun 2021 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatori yaitu menjelaskan pengaruh antara variabel independen (budaya, lingkungan sosial, harga dan persepsi) terhadap variabel dependen (perilaku konsumen). Jumlah sampel yang digunakan yaitu 50 orang responden. Pengumpulan data dilakukan dengan studi lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi, serta menggunakan teknik sampling acak sederhana. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Logistik. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa secara simultan variabel budaya, lingkungan sosial, harga, dan persepsi berpengaruh terhadap perilaku konsumen. Adapun secara parsial, perilaku konsumen terhadap pembelian telur itik di Kota Makassar dipengaruhi oleh variabel budaya dan lingkungan sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Peternakan > Peternakan |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 30 Dec 2024 05:19 |
Last Modified: | 30 Dec 2024 05:19 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/40695 |