Tariqkamal, Andi Muhammad (2023) Pengaruh Pengetahuan, Persepsi, Preferensi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Buah Apel Lokal. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of G021181335_skripsi_07-06-2023 cover1.png]](/40566/1.hassmallThumbnailVersion/G021181335_skripsi_07-06-2023%20cover1.png)

G021181335_skripsi_07-06-2023 cover1.png
Download (141kB) | Preview
![[thumbnail of G021181335_skripsi_07-06-2023 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
G021181335_skripsi_07-06-2023 1-2.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of G021181335_skripsi_07-06-2023 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
G021181335_skripsi_07-06-2023 dp.pdf
Download (290kB)
![[thumbnail of G021181335_skripsi_07-06-2023.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
G021181335_skripsi_07-06-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Tingkat konsumsi buah apel impor di Kota Makassar lebih tinggi dibanding tingkat konsumsi buah apel lokal. hal tersebut disebabkan oleh tingginya jumlah impor buah apel di dalam negeri serta kurangnya suplai buah apel lokal yang diproduksi dalam negeri sehingga buah apel impor lebih mudah dijumpai di pasar maupun toko buah. Selain itu kebutuhan buah setiap konsumen berbeda-beda terhadap buah apel yang membuat konsumen tersebut memutuskan membeli buah apel impor atau lokal. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) mendeskripsikan pengetahuan, persepsi dan preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian buah apel di Kota Makassar; (2) menganalisis pengaruh pengetahuan, persepsi, dan preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian buah apel di Kota Makassar. Analisis yang dipakai pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif statistik dan analisis regresi logistik. Hasil analisis menunjukkan bahwa, tingkat pengetahuan konsumen dan preferensi konsumen berada pada level rendah sedangkan tingkat persepsi konsumen berada pada level sangat rendah. Hasil regresi logistik, didapati bahwa variabel pengetahuan, persepsi, dan preferensi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian buah apel lokal. Tetapi secara parsial hanya variabel pengetahuan dan preferensi yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian buah apel lokal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 07:46 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 07:46 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/40566 |