ANALISIS PERAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MEMEDIASI KOMUNIKASI DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP PUBLIK TRUST (STUDI PADA DINAS PMPTSP KABUPATEN BUTON SELATAN) = ANALYSIS OF THE ROLE OF SERVICE QUALITY IN MEDIATING COMMUNICATION AND EMPLOYEE COMPETENCE TOWARDS PUBLIC TRUST, A STUDY AT THE PMPTSP OFFICE OF SOUTH BUTON


Tasrif, Wa Ode Asrina Azizah (2024) ANALISIS PERAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MEMEDIASI KOMUNIKASI DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP PUBLIK TRUST (STUDI PADA DINAS PMPTSP KABUPATEN BUTON SELATAN) = ANALYSIS OF THE ROLE OF SERVICE QUALITY IN MEDIATING COMMUNICATION AND EMPLOYEE COMPETENCE TOWARDS PUBLIC TRUST, A STUDY AT THE PMPTSP OFFICE OF SOUTH BUTON. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A042222011_tesis_14-05-2024 cover1.png

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A042222011_tesis_14-05-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A042222011_tesis_14-05-2024 dp.pdf

Download (451kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A042222011_tesis_14-05-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 September 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

WA ODE ASRINA AZIZAH TASRIF. Analisis Peran Kualitas Pelayanan dalam Memediasi Komunikasi dan Kompetensi Pegawai Terhadap Publik Trust, Studi Pada Dinas PMPTSP Kabupaten Buton Selatan. (Dibimbing oleh Dr. Fauziah Umar, SE.,MS dan Prof. Dr. Syamsuddin, SE.Ak., M.Si., CA.)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi dan Kompetensi Pegawai Terhadap Public Trust melalui Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Intervening di Dinas PMPTSP Kabupaten Buton Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif serta menggunakan teknik probability sampling untuk menentukan sampel penelitian. Adapun responden pada penelitian ini adalah Masyarakat yang melakukan perizinan di Dinas DMPTS Kabupaten Buton Selatan dengan jumlah Responden sebanyak 150 diolah dan dianalisis menggunakan Teknik analisis data Partial Least Square pada software Smartpls.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi berpengaruh signifikan terhadap Public Trust melalui Kuialitas Layanan, hal ini ditunjukan dengan nilai T statistic sebesar statistik 5.858 lebih besar dari t-tabel (1,96) dan p-value 0.00 < 0,05. Komptensi Pegawai berpengaruh signifikan terhadap Public Trust melalui Kualitas Layanan, hal ini ditunjukan dengan nilai dengan nilai statistik 4.691 lebih besar dari t-tabel (1,96) dan p-value 0.00 < 0,05. maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas Layanan mampu memediasi variable Komunikasi dan Kompetensi Pegawai terhadap Public Trust.

Keywords : Komunikasi, Kompetensi Pegawai, Public Trust

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Communication, Employees conployees compelenoe, Public trust.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Keuangan Daerah
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 11 Sep 2024 01:40
Last Modified: 11 Sep 2024 01:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37312

Actions (login required)

View Item
View Item