ANALISIS PENGELOLAAN ANGGARAN DANA BOS TERHADAP AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PELAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN DI SMP NEGERI 1 KENDARI


Meysarah Sujuthi, Annisa Essary (2024) ANALISIS PENGELOLAAN ANGGARAN DANA BOS TERHADAP AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PELAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN DI SMP NEGERI 1 KENDARI. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of COVER]
Preview
Image (COVER)
A021181503_skripsi_27-08-2024 cover1.jpg

Download (281kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1-2] Text (BAB 1-2)
A021181503_skripsi_27-08-2024 bab I-II.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of DAPUS] Text (DAPUS)
A021181503_skripsi_27-08-2024 dp.pdf

Download (12MB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
A021181503_skripsi_27-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 July 2026.

Download (19MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perencanaan penggunaan,dan pertanggungjawaban Dana Bantuan Operasional sekolah di SMP Negeri 1 Kendari tahun ajaran 2018, 2019, 2020,dan 2021. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder dengan menggunakan Teknik wawancara dan observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan analisis varians biaya operasional adalah selisih perbedaan antara suatu rencana atau target dan suatu hasil. Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini menunjukan bahwa Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) baik perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, pengawasan terealisasi dan terlaksana secaraTransparan dan akuntabel sesuai petunjuk teknis (juknis).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Skeptisme Profesional, Self efficacy, Whistleblowing system, Etika, Kemampuan APIP Mendeteksi Fraud
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl
Date Deposited: 11 Sep 2024 00:19
Last Modified: 11 Sep 2024 00:19
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37289

Actions (login required)

View Item
View Item