ANALISIS MINAT PENGGUNAAN QRIS PADA USAHA MIKRO BERDASARKAN PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEPERCAYAAN SERTA EFEK MODERASI PERSEPSI KEMUDAHAN = ANALYSIS OF INTEREST IN USING QRIS IN MICRO ENTERPRISES BASED ON PERCEPTION OF BENEFITS AND PERCEPTION OF TRUST AS WELL AS THE MODERATION EFFECT OF PERCEPTION OF EASE


Kasim, Zulham Anugrah (2024) ANALISIS MINAT PENGGUNAAN QRIS PADA USAHA MIKRO BERDASARKAN PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEPERCAYAAN SERTA EFEK MODERASI PERSEPSI KEMUDAHAN = ANALYSIS OF INTEREST IN USING QRIS IN MICRO ENTERPRISES BASED ON PERCEPTION OF BENEFITS AND PERCEPTION OF TRUST AS WELL AS THE MODERATION EFFECT OF PERCEPTION OF EASE. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of COVER]
Preview
Image (COVER)
A012222060_tesis_07-08-2024 cover1.jpg

Download (346kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1-2] Text (BAB 1-2)
A012222060_tesis_07-08-2024 bab I-II.pdf

Download (828kB)
[thumbnail of DAPUS] Text (DAPUS)
A012222060_tesis_07-08-2024 dp.pdf

Download (853kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
A012222060_tesis_07-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 July 2026.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Hadirnya QRIS dapat membuat usaha mikro dapat dengan mudah terhubung dengan berbagai layanan keuangan digital, memperluas akses ke berbagai metode pembayaran yang lebih luas dan inovatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kepercayaan penggunaan QRIS terhadap kinerja usaha mikro di Kota Makassar jika dimoderasi oleh persepsi kemudahan.
Jenis penelitian yang digunakan yakni penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif adalah metodologi penelitian yang mengutamakan penggunaan data numerik untuk mengeksplorasi dan menjawab pertanyaan penelitian. Metode ini sering digunakan untuk menguji hipotesis atau teori tertentu dengan mengukur variabel dan menganalisis data menggunakan teknik statistik.
Penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan kepercayaan terhadap QRIS secara signifikan meningkatkan minat pengguna dalam menggunakan teknologi ini. Pengguna yang melihat QRIS sebagai alat yang bermanfaat dan dapat dipercaya cenderung lebih bersedia mengintegrasikannya dalam transaksi harian mereka. Persepsi kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan QRIS, dengan semakin tinggi persepsi kepercayaan, semakin tinggi minat penggunaan. Namun, persepsi manfaat dan persepsi kepercayaan yang dimediasi oleh persepsi kemudahan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat penggunaan QRIS.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Minat Penggunaan Qris, Persepsi Manfaat Kepercayaan, Persepsi Kemudahan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl
Date Deposited: 10 Sep 2024 02:25
Last Modified: 10 Sep 2024 02:25
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37206

Actions (login required)

View Item
View Item