Syahar, Hardianto (2024) Faktor Internal dan Eksternal yang Mempengaruhi Impulse Buying pada Produk Frozen Food (Studi Kasus GoMom Frozen Mart) = Faktor Internal dan Eksternal yang Mempengaruhi Impulse Buying pada Produk Frozen Food (Studi Kasus GoMom Frozen Mart). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of Cover]](/36879/1.hassmallThumbnailVersion/I011201074_skripsi_27-08-2024%20cover1.jpg)

I011201074_skripsi_27-08-2024 cover1.jpg
Download (200kB) | Preview
![[thumbnail of Bab 1-2]](/style/images/fileicons/text.png)
I011201074_skripsi_27-08-2024 Bab 1-2.pdf
Download (652kB)
![[thumbnail of Dapus]](/style/images/fileicons/text.png)
I011201074_skripsi_27-08-2024 dp.pdf
Download (805kB)
![[thumbnail of Full Text]](/style/images/fileicons/text.png)
I011201074_skripsi_27-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 August 2026.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Pembelian produk frozen food seringkali terkait dengan kecenderungan impulse buying atau pembelian impulsif. penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh faktor internal dan faktor eksternal serta perbedaan pengaruhnya terhadap impulse buying pada produk frozen food. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret sampai April 2024 di GoMom Frozen Mart, Ruko Permata Mutiara, Parang Tambung, Kec. Tamalate, Kota Makassar. Sampel yang digunakan sebanyak 86 responden yang sedang atau telah melakukan impulse buying di GoMom Frozen Mart. Metode yang digunakan yaitu observasi dan wawancara menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan teknik uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji F, uji T, koefisien determinasi, dan uji komparasi berpasangan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan mengenai faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi impulse buying pada produk frozen food (Studi Kasus GoMom Frozen Mart) pada uji T didapatkan hasil bahwa faktor internal meliputi gaya hidup berbelanja (shopping lifestyle) tidak berpengaruh signifikan dan suasana hati (mood) berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying, sedangkan faktor eksternal meliputi suasana toko (store atmosphere) tidak berpengaruh signifikan dan promosi (promotion) berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying. Uji F didapatkan hasil bahwa faktor internal dan faktor eksternal secara bersama- sama berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Uji komparasi berpasangan didapatkan hasil bahwa terdapat perbedaan pengaruh antara faktor internal dengan faktor eksternal terhadap impulse buying pada produk frozen food di GoMom Frozen Mart.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor, Internal, Eksternal, Impulse Buying, Frozen Food. |
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Peternakan > Peternakan |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 01:43 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 01:43 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36879 |