MOTIVASI PELAYANAN PUBLIK DI BADAN PENDAPATAN DAERAH SULAWESI SELATAN (SAMSAT MAKASSAR II)


RATIKA, PEBY (2019) MOTIVASI PELAYANAN PUBLIK DI BADAN PENDAPATAN DAERAH SULAWESI SELATAN (SAMSAT MAKASSAR II). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
19_E21115501_Cover1.jpg

Download (4kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
19_E21115501(FILEminimizer) ... ok 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
19_E21115501(FILEminimizer) ... ok dapus-lam.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
19_E21115501(FILEminimizer) ... ok.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

PEBY RATIKA (E21115501), Departemen Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin. Motivasi Pelayanan Publik di Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Selatan (SAMSAT Makassar II). xii + 66 Halaman + 2 Gambar + 26 Pustaka (1990-2017) + 8 Lampiran + Dibimbing oleh Dr. Gita Susanti, M.Si dan Dr. Hasniati, S.Sos, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Motivasi Pelayanan Publik di Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Selatan (SAMSAT Makassar II) dilihat dari Ketertarikan terhadap Pembuatan Kebijakan Publik (attraction to public policy making), Komitmen terhadap Kepentingan Publik dan Kewajiban sebagai Warga Negara (commitmen to public interest and civic duty), Sifat Empati (compassion), dan Pengorbanan Diri (Selfsacrifice).
Penelitian ini dilakukan di Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Selatan (Samsat Makassar II ) bertempat di Jl. Pajjaiyang No.28 , Sudiang Raya, Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan menggunakan pendekatan kualitatif bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Motivasi Pelayanan Publik di Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Selatan (Samsat Makassar II ) dapat dikatakan sudah cukup baik sehingga memberikan pengaruh terhadap kinerja organisasi ditunjukkan dengan pelayanan yang baik. Meskipun ada indikator yang masih harus dibenahi seperti pada Dimensi Ketertarikan terhadap Pembuatan Kebijakan Publik (attraction to public policy making).
Kata Kunci : Motivasi Pelayanan Publik, Badan Pendapatan Daerah Sulawesi Selatan (SAMSAT Makassar II), Kualitatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 18 Mar 2021 03:02
Last Modified: 18 Mar 2021 03:02
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/3682

Actions (login required)

View Item
View Item